Cak Imin Launching Angkot Cinta

KUNINGAN (MASS) – Kaca belakang sejumlah angkot yang biasa mangkal di Terminal Tipe Kertawangunan dipasang One Way ‘Angkot Cinta’. Itu merupakan simbol besarnya dukungan para sopir angkot kepada H Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk mencalonkan wakil presiden RI 2019 nanti.

“Besarnya energy masyarakat untuk memberikan dukungan dan doa kepada Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar itu sudah mewabah kemana-mana. Para kyai dimana-mana sudah bulat. Para petani, nelayan dan lainnya, salah satunya para pengemudi angkot di Kuningan memberikan dukungan besar,” jelas Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

Cinta ini, imbuh Ujang, merupakan singkatan dari Cak Imin Untuk Indonesia. Artinya, gelombang dukungan kini semakin besar kepada menteri Desa dan Daerah Tertinggal ini untuk menjadi next wapres 2019.

Setelah para sopir angkot, ia berkeyakinan akan menular ke elemen masyarakat lainnya. “Nanti juga akan ada Ojek Cinta, Grab Cinta, dan lain sebagainya,” tandas politisi asal Maleber itu.

Pantauan kuninganmass.com, Kamis (31/5/2018) siang itu Cak Imin menandatangani kaca belakang angkot sebagai pertanda launcing Angkot Cinta. Ratusan kader PKB dan kader Pemuda Pancasila turut mengawal suksesi acara itu.

Ketika hendak bergegas menuju lokasi pertemuan dengan ratusan ulama di Kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan, Cak Imin meminta untuk menyopir angkot sendiri. Pada jok bagian depan, ia ditemani Cabup Sentosa, dr Toto Taufikurohman Kosim.

Muhaimin merasa berkesan dengan menjadi sopir angkot sementara. “Itu mengingatkan masa lalu. Nyetir manual, kan kalau di Jakarta sudah jarang yang manual. Lalu joknya kan gak bisa maju mundur. Jadi agak kikuk. Tapi menarik,” ujar Cak Imin kala diminta kesannya menyopir angkot.

Kepada awak media, ia menjelaskan alasan nyopir angkot sendiri. “Tiba-tiba saja ingin merasakan apa yang dirasakan para sopir angkot,” ungkapnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com