Begini Kabar Terkini Koalisi Gemuk

KUNINGAN (Mass) – Pertemuan 5 pucuk pimpinan parpol di Restoran Grage Sangkan Hotel SPA saat Ramadhan lalu rupanya belum terdengar lagi kabarnya. Padahal pertemuan tersebut merupakan embrio lahirnya rencana koalisi gemuk dalam menghadapi Pilkada 2018.

Lima parpol yang dulu telah sepakat berkoalisi diantaranya PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP. Namun kesepakatan tersebut belum dituangkan pada lembaran tertulis. Rencananya, tindaklanjut pertemuan bakal dilangsungkan pasca lebaran Idul Fitri.

Sampai sebulan pasca lebaran rupanya belum terdengar adanya tindak lanjut. Bahkan beredar isu, koalisi gemuk gagal terbangun. Namun ketika dikonfirmasikan, Ketua DPD PAN Kuningan, H Udin Kusnaedi SE MSi membantahnya.

“Insya Allah jadi, kita intens sering melakukan pertemuan. Komposisi parpol masih tetap yaitu PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP, insya Allah,” jawab Udin, Selasa (25/7).

Ditanya kapan kesepakatan dituangkan hitam di atas putih, Udin tidak memberikan keterangan pasti. “Kita akan berkomunikasi lebih lanjut. Waktu dan tempat akan dibicarakan lebih lanjut,” ungkapnya.

Untuk paket pasangan yang hendak diusung, Udin juga mengatakan bakal dibicarakan sesuai hasil kesepakatan koalisi. Paket MR-UK atau AYU, UK-Agus, UK-Yosa, UK-Dani, bahkan mungkin UK-Desem, menurut Udin segala kemungkinan bisa saja terjadi.

“Semuanya tergantung kesepakatan dan kesepahaman koalisi nanti. Tentu dengan melihat hasil survey popularitas dan elektabilitas,” tukasnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com