Barka Ciayumajakuning Dorong Kang Emil Kembangkan Waduk Darma

KUNINGAN (MASS) – Melihat gagasan Ridwal Kamil dalam pengembangan Obyek wisata Waduk Darma, Barka (Baraya Ridwan Kamil) Ciayumajakuning berjanji akan mendorongnya supaya terwujud. Konsep Cagub Jabar Rindu tersebut dinilainya super untuk direalisasikan demi memajukan Kabupaten Kuningan.

“Dengan konsep yang dibuat Kang Emil untuk memajukan objek wisata di tiap daerah merupakan salah satu program yang wajib didukung. Termasuk konsep pengembangan Waduk Darma,” ujar Koordinator Barka Kuningan, Azmudin mewakili Ketua Barka Ciayumajakuning, Agus Dimyati, Rabu (28/3/2018).

Menurut Azmu, sapaan akrabnya, dengan mendukungnya program destinasi wisata unggulan yang digagas RK tersebut, juga tak lepas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga untuk pengembangan destinasi wisata itu, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan ini saya selaku ketua Barka di wilayah Kuningan bersama temen-temen akan berjuang dan memenangkan Kang Emil di Kabupaten Kuningan, agar berbagai program dapat dilaksanakan di Jabar. Termasuk dalam pengembangan wisata Waduk Darma itu,” tegasnya.

Sebelumnya, RK terkesima dengan keindahan alam Waduk Darma, saat berkunjung Minggu (25/3/2018) lalu. Kandidat Gubernur Jabar itu berencana mengembangkan kawasan wisata tersebut dengan membangun berbagai fasilitas bagi para pelancong.

Rencananya itu dituangkan Ridwan Kamil dalam sebuah sketsa yang dibuatnya secara spontan. “Kalau ada ide yang melintas, saya rekam dalam bentuk sketsa,” kata wali kota terbaik 2017 versi kemendagri itu.

Ia memiliki beberapa gagasan antara lain membangun alun-alun kecil di pulau kecil di tengah waduk tersebut. Dia juga akan membangun landmark, tower, dan restoran di tengah air.

“Saya kira ini akan menarik dan mudah-mudahkan bisa diwujudkan,” ujarnya. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com