Bangunan Gedung DPRD Bakal Diperluas

KUNINGAN (Mass) – Dinilai sudah tidak representatif, rencananya gedung DPRD Kabupaten Kuningan yang berlokasi di jalan RE Martadinata Ancaran akan segera diperluas pembangunannya. Rencananya, pelebaran gedung milik rakyat tersebut akan dilakukan 2017 mendatang.

Ketua DPRD Rana Suparman SSos saat dimintai keterangan pers, Senin (26/9), membenarkan rencana pelebaran gedung DPRD yang mengarah ke bagian belakang gedung. Tepatnya akan digabungkan dengan bangunan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD).

Untuk bangunan BPLHD sendiri menurut rencana akan direlokasi ke bangunan baru yang akan dibangun di jalan baru Kedungarum-Kertawangunan, tepatnya di samping gedung PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor).

“Iya, gedung DPRD ini sudah tidak refresentatif lagi. Makanya akan diperlebar menggunakan juga bangunan BPLHD yang nantinya akan dipindah ke jalan baru dekat gedung PKB di jalan baru. Rencananya tahun depan, tahun 2017,” ucap Rana.

Rana menilai, kebutuhan pelebaran gedung DPRD karena sudah tidak refresentatif diantaranya kondisi halaman parkir yang sudah tidak layak, sehingga memerlukan lahan yang luas. Belum lagi ruangan-ruangan sekretariat yang memerlukan fasilitas memadai.

“Kita bisa lihat, bagaimana saat acara hari ulang tahun Kuningan saja, parkir sudah acak-acakan, ada yang di pinggir jalan, ruangan undangan juga sempit. Nanti kita geser ke sini (arah BPLHD, red) biar nyaman, pagar pembatasnya akan ditata,” terangnya.

Apabila nanti DPRD memiliki gedung yang cukup lebar dengan halaman parkir yang luas lanjut Rana, semoga kedepan pelayanan kinerja yang berkaitan dengan masyarakat oleh anggota dewan, dan juga pelayanan kesekretariatan kepada anggota dewan bisa lebih baik.

“Selain itu, dengan bangunan yang nanti sudah refresentatif diharapkan bisa memberikan kenyamanan terhadap prosesi pengambilan kebijakan. Nanti dalam mengambil kebijakan juga, gedung ini bisa menjadi tempat penyemangat kita sebagai wakil rakyat,” ujarnya.

Tentu saja masih kata Rana, keberadaan gedung yang baik menjadi salah satu ciri penghuninya juga baik-baik.

“Nanti kita ada kantinnya juga di dalam, ya mudah-mudahan bisa segera dilaksanakan. Pokoknya tahun depan deh ya,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com