Acep Sudah Bertemu Mamat Robby

KUNINGAN (MASS) – Teka-teki pernyataan Ilham Ramdhani yang menyatakan bahwa mayoritas relawan Mamat Robby atau dikenal MR Peduli sudah merapat ke Paslonbup Acep-Ridho atau AR, makin terlihat kebenarannya. Salah satunya dengan beredarnya foto Acep dan Mamat Robby didampingi Ilham Ramdhani di tengahnya.

Beredarnya foto tersebut seolah membantah pernyataan dari salah satu relawan MR yang menyanggah pernyataan Ilham beberapa waktu lalu, yang dianggap mengklaim seluruh relawan MR peduli sudah mendukung paslon AR.

“Pernyataan senior saya, Pak Jojo selaku Wakil ketua bidang Pemberdayaan MR Peduli itu benar. Tidak semua relawan MR mendukung paslon AR, contohnya seperti relawan Srikandi dan Pakubumi yang sudah menyatakan mendukung pasangan Dudi-Udin serta pendukung yang berafiliasi dari Demokrat tentu mendukung Pasangan Toto-Yosa,” terang Ilham.

Tim staff khusus menteri pendidikan nasional itu juga membenarkan, bahwa relawan yang mendukung H Mamat Robby berasal dari beragam relawan. “Ada Pakubumi, Srikandi MR, Bobotoh MR, Ikatan alumni sekolah, namun tetap pusat kordinasi itu berada di MR Peduli,” katanya.

Ditanya terkait foto dirinya yang berada ditengah-tengah Mamat Robby dan Acep, Ilham membenarkan terkait pertemuan tersebut. dikatakan olehnya, pertemuan yang berlangsung di rumah Mamat Robby, Desa Dukuh tengah, Kecamatan Maleber itu diketahui dan dihadiri pengurus harian MR Peduli, meskipun diakuinya ada beberapa yang tidak hadir.

“Dukungan kepada Paslon Acep-Ridho disupport secara serius juga oleh ketua umum dan ketua dewan pembina MR Peduli. Maka itu saya katakan mayoritas mendukung AR, meskipun ada yang menyatakan tidak seirama dengan kami, tapi itu tidak masalah, karena Pak Robby juga membebaskan,” bebernya.

Meskipun tidak turut berkompetisi di Pilkada 2018, menurut Ilham, sosok Mamat Robby namanya masih cukup dikenal. Terbukti dengan hampir di seluruh hasil survey, khususnya survey di internal partai Demokrat, elektabilitas Mamat Robby terus bertengger pada posisi runner up.

Di tempat terpisah, ketika ditanya terkait foto yang beredar serta dukungan tim relawan MR Peduli yang mendukung pasangan Acep-Ridho, melalui telpon selulernya pria yang akrab disapa MR itu mengakui ada pertemuan dengan Acep di rumahnya.

“Benar, itu foto sekitar sebulanan lalu. Waktu itu di Dukuh (rumah Mamat Robby) tim relawan sedang ada kumpulan sambil buat kambing guling. Kebetulan Pak Acep sedang ada di dekat Dukuh, lalu bilang ingin mampir dan bersilaturahmi. Ya masa iya Bupati Kuningan mau silaturahmi ditolak,” kata mantan anggota DPRD Jawa Barat itu.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait informasi dari Ilham bahwa Tim relawan MR Peduli sudah mendukung pasangan Acep-Ridho, Mamat Robby tidak menampik informasi tersebut.

“Semuanya memiliki hak asasi dalam dukung mendukung, termasuk sikap dari tim MR peduli dan Bobotoh MR yang sudah ke paslon Acep-Ridho saya sudah mengetahuinya dan tidak melarangnya. Namun sekali lagi, khusus untuk pendukung saya yang merupakan kader Demokrat wajib hukumnya dukung paslon nomor 1. Adapun yang bukan kader partai, saya persilahkan mau kemana saja, termasuk MR peduli yang mendukung Acep dan Ridho,” paparnya. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com