Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Incident

Polisi Lakukan Sterilisasi Gereja

KUNINGA (MASS) -Untuk memastikan umat kristiani aman dalam melaksanakan ibadah pada perayaan natal, pihak  kepolisian Resor Kuningan  Senin (23/12/2019) melakukan sterilisasi di gereja-gereja sebelum. Ada delapan gereja yang dilakukan sterilisasi oleh pihak kepolisian.

Kedelapan yaitu  Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Jalan Kepuh Keluraahan/Kecamatan Kuningan, Gereja Pantekosta di Indonesia Efferata Jalan Kepuh Kelurahan/Kecamatan Kuningan. Lalu,  Gereja Kristen Indoneaia Jalan. Siliwangi Kuningan, Gereja Santo Carolus Borromeus Kelurahan Sukamulya Kecamatan Cigugur.

Kemudian,  Gereja Katolik Kristus Raja Cigugur, Gereja Katolik Maria Putri Murni Sejati Cisantana Kecamatan Cigugur. Lalu, Gereja Kristen Pasundan Cigugur dan terakhr Gereja Gereja Bethel Indonesia Cigugur.

Menurut Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Erawan Kusmayadi ,  sterilisasi gereja merupakan kegiatan yang sudah dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun. Hal itu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya ancaman teror di rumah ibadah.

“Ini agenda rutin kami Kami. Pelaksanaan sterilisasi ini kami dibantu oleh Tim Jibom dari Bataliyon C Cirebon sebanyak lima orang dan Alhamdulillah aman,” ujar Erawan kepada  wartawan.

Mantan Kapolsek Ciawigebang ini menambahkan, sterilisasi ini untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada umat Nasrani yang akan merayakan Natal, sehingga mereka bisa dengan leluasa melaksanana perayaan Natal.

Pantauan di lokasi, tampak Tim Jibom melakukan sterilisasi dengan menggunakan metal detector di mulai dari luar gereja hingga di dalam gereja. Dengan teliti mereka menyisir tiap sudut ruangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, salah satu pendeta dari Gereja Pantekosta di Indonesia Efferata Ritahero Mamangkey mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya perhatian dari pihak kepolisian, tentunya dengan adanya hal tersebut dapat memberikan rasa aman kepada para jemaatnya yang akan melakukan Misa Natal.

” Kami mengucapkan  berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan rasa aman kepada kami. Tentunya kami dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman,” ujarnya.

Sekedar informasi total ada 17 gereja dan tempat peribadatan yang akan melaksanakan misa Natal. Ke 17 titik itu tersebar di enam kecamatan yakni Cigugur, Kuningan, Kramatmulya, Subang, Selajambe, Garwangi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) -Sejatinya, Hari Raya Umat Kristiani Natal selalu dirayakan setiap tanggal 25 Desember. Namun Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Kuningan (Bamag) sebagai badan...

Advertisement