Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

PLUT dan Minimarket Modern Berdiri Di Tanah Desa, Kades Berharap Tidak Bersaing, Tapi…..

KUNINGAN (MASS) – Kepala Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar Adhe Saenudin, menerangkan bahwa baik PLUT (Pusat Layanan UMKM Terpadu) maupun minimarket modern yang ada di perempatan Jalan Baru Panawuan itu, sama-sama berada di tanah desa.

Hal itu diterangkannya pada kuninganmass.com, Selasa (5/7/2022) pagi kala dikonfirmasi.

“PLUT proyek pusat Kementrian Koperasi dan UMKM, sekarang dikelola oleh Pemda Kuningan melalui Diskopdagperin, dibangun di atas tanah desa,” ucapnya.

Baca : https://kuninganmass.com/minimarket-pinggir-plut-umkm-kalah-saing/

Adhe menerangkan, sejauh ini dua lahan itu peruntukannya memang berbeda. Karenanya, sampai saat ini PLUT tidak ada komplein saat berdiri minimarket modern di dekatnya.

“Itu mungkin baiknya ditanya ke penanggung jawab kang, terganggu tidaknya. Kawasan itu sampai utara sekitar 2 ha, dirancang untuk rest area. Harapan saya si bukan bersaing, tapi kolaborasi dan sinergi,” tuturnya.

Kades lulusan Filsafat UMG itu menerangkan, kedepannya (tahun ini) sebelah utara masjid akan dibangun tempat kuliner Warung Pakuwon. Meski berdekatan, program itu terpisah, bukan bagian pembinaan dari PLUT.

“Betul program sendiri. Hanya karena dana tersedot pembiayaan covid, baru bisa terlaksana tahun ini. Nantinya akan terintegrasi dengan wisata agro, terhubung dengan Setu Janggala (milik desa),” tuturnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Pasca audiensi masyarakat mempertanyakan bangunan-bangunan yang berdiri di tanah milik (asset) Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Kamis (20/10/2022) kemarin, Kades Drs Adhe...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah masyarakat Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar nampak mendatangi kantor Camat Cigandamekar, Kamis (20/10/2022) pagi. Masyarakat yang tergabung dalam Forum Warga Peduli...

Headline

KUNINGAN (MASS) – “Mungkin nanti ada pertanyaan, ibu Bupati pelaku UMKM bukan? mungkin ya akan ada pertanyaan seperti itu,” ujar Wakil Ketua DPRD H...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua Komisi 1 Rany Febriani (F-Demokrat) mengatakan bahwa dirinya berharap setiap program yang ada di pemerintahan bisa dilaksanakan tepat sasaran. Hal...

Advertisement