Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kuningan Agamis, Guru Ngajinya Diperhatikan Dong!

KUNINGAN (MASS) – Taman Pandapa Paramartha menjadi saksi dari teriakan-teriakan mahasiswa, yang tergabung di PMII Universitas Islam Al Ihya Kuningan.

Ya, teriakan itu dilakukan akhir bulan lalu dengan tajuk “Apa Kabar Kuningan ?”. Aksi ini, sebelumnya dilakukan di taman kota/alun-alun Kuningan.

M Rojab, kader PMII Unisa menerangkan dalam 3 tahun pemerintahan saat ini, belum ada yang jelas dan hasil perubahan ke arah visi misinya sendiri, MAJU (Makmur Agamis Pinunjul). Padahal itu patokannya sendiri.

Miskin ekstrim, kembali jadi PR besar kabupaten yang mengusung kata “Makmur” sebagai slogannya.

Lalu soal “Agamis”, harusnya ada keseimbangan antara nilai-nilai ketuhanan. Pemkab Kuningan, lanjutnya, jangan hanya mencatut saja kalimatnya agar terkesan peduli.

“Jika pemerintah serius mencatut kalimat agamis, maka perlu diperhatikan juga guru-guru ngaji yang ada di kampung-kampung untuk ditingkatkan kesejahteraanya, atau tokoh agama yang memang pedul dan ikhlas dalam mendidik akhlaq anak-anak generasi bangsa yang sudah seharusnya diperhatikan,” tuturnya meniru kalimat salah satu orator aksi.

Terakhir, tentu saja “Pinunjul berbasis desa” juga ikut digugat PMII. Diterangkan Rojab, kita harus merenung dan memperhatikan dari ujung ke ujung, apakah slogan ini benar digalakkan.

Masih banyak, lanjutnya, desa yang tertinggal baik itu dari IPM, kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi.

“Lalu, apa kabar Kuningan hari ini?”ucapnya di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Baru baru ini telah dilaksanakan pelatihan Sertifikasi Fundamental Pajak oleh AR Learning Center, salah satu Lembaga Pelatihan yang berada dibawah naungan...

Health

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan perilaku merokok terus menjadi masalah yang perlu diperhatikan bersama, karena tingkat penggunaannya yang masih tinggi termasuk di Kabupaten Kuningan. Hal...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kanit Gakkum Satlantas Polres Kuningan Ipda Sri Martini menerangkan kronologi kecelakaan yang melibatkan ketua KONI Kuningan H Enay Sunaryo MM, Sabtu...

Law

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari seminggu, Asep Yasir Fauzi, warga Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar, dibuat resah menunggu motornya kembali. Ya, sejak tanggal 18 Januari...

Advertisement