Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

PKM PKH Dibekali Pengetahuan Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 353 Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan Desa Lengkong Garawangi mendapat pelatihan dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Modul Gizi dan Kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari (27-31 Januari 2020) di balai Desa Lengkong tersebut diselenggaarakan oleh Pendamping PKH Desa Lengkong yang bekerjasama dengan bidan setempat.

Pendamping PKH Desa Lengkong Dinni Adianty, S.Sos menyebut P2K2 yang diikuti 13 kelompok ini bertujuan meningkatkan praktik positif mendorong terjadinya perubahan perilaku kesehatan penerima manfaat PKH dalam hal kesehatan.

“Harapannya sih, dengan kegiatan ini terjadi peningkatan pengetahuan terutama mengenai pentingnya 1000 hari pertama kehidupan, kesehatan dan gizi ibu hamil, nifas dan menyusui, bayi dan balita, serta pola asuh,” terangnya Jumat (31/1/2020) sore.

Dijelaskannya, setelah mendapatkan pengetahuan yang lebih, kedepannya anak-anak PKH bisa menjadi anak yang sehat, tinggi, dan cerdas.

Salah satu PKM PKH asal Dusun Puhun di Desa tersebut, Adah mengaku dengan mengikuti kegiatan tersebut dirinya menjadi memiliki pengetahuan yang lebih.

“Alhamdulillah mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari pertemuan ini, tentang kehamilan, gizi, Insya Alloh dipraktekan untuk keluarga saya,” ujarnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain Rabu, PLN ULP Kuningan pada Kamis (29/4/2021) juga kembali melakukan pemadam listrik. Hal ini karena ada pemeliharaan jaringan dan gardu...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Minggu (28/2/20201) , bertempat di lapangan Desa Lengkong Kecamatan Kuningan tersaji duel seru antara Mayora FC menghadapi tantangan lawannya yakni tim yang...

Anything

KUNINGAN(MASS) – Meski sudah ada pengakuan dari Korwil PKH Jabar 1 Atoillah Karim terkiat adanya jasa bayar atau potongan setiap KPM yang mencairkan bantuan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Meski membantah adanya potongan, namun Korwil PKH Jabar 1 Atoillah Karim membenarkan adanya jasa bayar yang dilakukan oleh beberapa agen setiap...

Advertisement