Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Headline

Diduga Keracunan Jamur, Puluhan Santri Dilarikan ke Rumah Sakit

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 27 santri Pondok Pesantren Darul Qur’an Desa Cikubangmulya Kecamatan Ciawigebang terpaksa harus menerima perawatan setelah mengalami gejala keracunan seperti muntah, mual dan pusing. Diduga, kondisi tersebut akibat keracunan makanan.

Ke 27 Santri yang masih berusia kisaran 13-20 tahun tersebut, saat ini sudah rawat di Rumah sakit Mitra Husada. Dari informasi yang dihimpun kuninganmass.com dari para santri, sebelumnya sekitar pukul 10 para santri ini telah mngkonsumsi Jamur. Namun gejala keracunan baru bereaksi serentak setelah waktu Jumat.

Dokter yang menangani santri, dr. Andi membenarkan kejadian tersebut. Dirinya menerangkan bahwa gejala yang ditunjukan adalah keracunan makanan.
“Ada 27 pasien, 20 perempuan dan 7 laki-laki,” terangnya.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Yayat Hidayat mengkonfimasi kejadian tersebut. Menurutnya, dari laporan yang dihimpun pihak kepolisian, para santri keracunan setelah memakan pasakan Jamur yang diambil di perkebunan yang tumbuh di kotoran ayam. Kotoran ayam tersebut, dipergunakan sebagai pupuk tanaman.

“Para korban masuk sekitar pukul 17.00 wib, dan kami mendapat laporan dari rumah sakit pukul 20.00 wib,” jelasnya.

Selanjutnya, diterangkan Yayat pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti kejadian tersebut dengan mengambil sisa makanan untuk menjadi sample uji coba. (agus/eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Meski yang dirawat RS Mitra Husada Kecamatan Ciawigebang total 27 santri. Ternyata yang mengkonsumi jamur yang diduga penyebab keracunan total ada 30...

Incident

KUNINGAN (Mass) – Sejumlah korban keracunan usai menyantap hidangan di hajatan salah seorang warga Kelurahan Cigintung Kuningan, yang mendapat perawatan di RSUD ’45 Kabupaten...

Advertisement