Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

PKBM Hasan Mukti Gratiskan Siswa

KUNINGAN (MASS) – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hasan Mukti yang baru berjalan tahun ajaran ini terus berpacu untuk maju. Menurut Abun Burhanudin, Ketua Yayasan Hasan Mukti Arum, yang menaungi lembaga tersebut, didirikannya PKBM Hasan Mukti untuk membantu masyarakat yang putus sekolah.

“Mudah mudahan warga yang putus sekolah untuk tingkat SLTP dan SLTA bisa melanjutkan lagi jenjang pendidikannya,” ungkap Abun, Kamis (23/1/2020).

Abun mengatakan, demi kelancaran tujuannya tersebut pihaknya sama sekali tidak memungut biaya dari siswa. Walau demikian, masih sulit untuk merekrut siswa.

“Mungkin karena masih baru, siswa yang masuk ke sini pun masih sedikit. Untuk paket B dan paket C baru sekitar 40 siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Momon Salmon, Ketua Bidang Administrasi dan Oprasional Yayasan Hasan Mukti mengatakan, tidak adanya pungutan biaya bukan karena yayasan punya modal besar. Tapi saking inginnya membantu warga. Terutama warga lingkungan sekitar.

“Bukan karena yayasan banyak modal, tapi hanya keinginan besar kami untuk memajukan warga,” ungkapnya.

Momon berharap kepada pihak pemerintah atau Yayasan Donatur yang mau membantu kegiatan Yayasan Hasan Mukti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kalau ada donatur tetap Insya Allah kami bisa lebih maju,” kata Momon.

Di pihak yang sama, Ira Rahmawati dan Evi, sekertaris dan Bendahara PKBM Hasan Mukti mengatakan, meski PKBM masih berjalan seadanya tanpa ditopang dengan modal operasional, tapi mereka tetap semangat.

“Mudah mudahan saja untuk kedepannya bisa lebih maju,” harap mereka. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Cahya di Keluaraha/Kecamatan Cigugur, pada Sabtu siang menggelar pelepasan dan keanaikan kelas tahun ajaran 2018/2019. Tahun...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mulai hari Senin (16/4/2018) ribuan siswa di Kabupaten Kuningan akan melaksanakan ujian nasional. Khusus untuk Ujian SMP dibagi kedalam dua bagian...

Education

KUNINGAN (Mass)- Mulai hari Selasa (2/5/2017) sebanyak 19.919 siswa SMP, SMP Terbuka, MTs, dan Paket B  yang tersebar di 150 sekolah mengikuti ujian nasional....

Advertisement