Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pilih Lomba Layangan untuk Mengenang Masa Kecil

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75, diselenggarakan dengan beragam dan serba unik.

Itu juga yang tergambar dari pelaksanaan peringatan yang dilakukan oleh warga Dusun Keliwon, Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang.

Di sana, untuk kemeriahan digelar lomba sambit layangan, adu layang-layang.
Lomba yang digelar sejak Sabtu lalu ini, berakhir di tanggal bersejarah, Senin (17/8/2020).

Lomba diadakan di area lapang komplek pemakaman sebelah timur desa setempat.

Dengan membawa benang sendiri, dan membayar biaya Rp5 ribu saja, warga sudah bisa iut berpartisipasi dalam lomba. Layang-layang disediakan pihak panitia.

Panitia perlombaan Toto, menjelaskan kegiatan peringatan ini memang mengusung permainan tradisional.

Selain adu layangan, ada juga lomba hias tumpeng. Meski adapula permainan umum lainnya seperti makan kerupuk, pukul air dan voli-volian.

“Kami memilih lomba tradisional ini, karena murah dan dapat diikuti semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa,” ujarnya setelah kegiatan.

Animo peserta sangat tinggi. Banyak juga peserta datang dari desa-desa terdekat di luar Jambar. Suasna bertambah ramai karena banyaknya pedagang melapak disana.

Pentolan pemuda setempat, Hamdan menyebut kegiatan yang terselenggara di daerahnya merupakan hal positif.

“Sebab tidak hanya sebuah permainan, ternyata layang-layang pula memberi kontribusi pada ilmuan seputar kajian ilmiah. Saya bangga pada Kampung kaliwon tepatnya sebagai halaman kelahiran saya, yang banyak menyukai permaianan layang-layang dan antusias dalam meramaikan hari kemerdekaan untuk memperingati para pahlawan,” tururnya lebih jauh.

Dirinya berharap, warga tidak hanya bersemangat memperingati saja, tetapi harus berbentuk real dalam tindakan nyata.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Lomba layang ini, itung-itung mengenang masa kecil, sehingga semua antusias (eki)

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Sport

KUNINGAN (MASS) – Setelah pekan sebelumnya Braya Al-Ikhlash ( Alumni Ponpes Modern Al-Ikhlash) gagal bermain bola dengan Ciwiru FC dikarenakan faktor cuaca. Kali ini...

Anything

KUNINGAN (MASS) –  PWI Kuningan menggelar acara yang bermanfaatkan untuk anggotanya yakni acara Workshop Peningkatan Kapasitas dengan Tema Pemahaman Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi...

Government

KUNINGAN(MASS) – Dalam rangka menerapkan harmonisasi nilai-nilai kebhinekaan dan keberagaman sosial budaya, Polres Kuningan mengadakan kegiatan kelompok diskusi terarah atau yang dikenal sebagai Focus...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kamis sore di lapangan Jakerti Jayamuda Sindangsari Kecamatan Luragung, Club80’s Kuningan kedatangan tamunya dari Majalengka yakni Holiday FC. Holiday FC sengaja datang...

Advertisement