Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Ada Tiup Lilin di Upacara Puncak HUT PGRI dan Peringatan HGN

KUNINGAN (MASS)- Persatuan Guru Republik Indonesia melaksanakan Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan juga Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan di RM Mayang Catering Ciporang Senin (25/11/2019).

Ditempat ini bukan  hanya digelar  upacara tapi juga ada acara tiup lilin dan potong kue, pemberian buku, penyerahan tropi kepada peserta yang juara pada Lomba HUT PGRI. Dihadirkan pula tokoh-tokoh pendidikan di Kuningan.

Sehingga acara Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan juga Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kuningan selain berlangsung khidmat dan juga penuh kegembiraan.

Semenatra itu, pada tema dari HUT PGRI tahun 2019  adalah PGRI “Smart Mandiri” Dalam Mendukung Kuningan Maju . Dalam laporannya Ketua Panitia H Entang SPd MM menyebutkan, terdapat beberapa kegiatan untuk memperingati HUT PGRI yang digelar  mulai dari 1 November -30 November 2019.

Kegiatan itu yakni  Kampanye Pendidikan, kegiatan olahraga yang diikuti oleh guru yaitu bola voli, tenis meja, bulutangkis dan catur. Selanjutnya lomba profesionalitas guru, lomba cerpen guru, kegiatan literasi akbar, lomba nyayi solo, paduan suara, dan jalan santai yang diikuti oleh guru dari seluruh Kabupaten Kuningan.

“Untuk tanggal 30 November bersama guru lainnya kita akan berangakat ke Kabupaten Bekasi dalam Upacara Akbar HUT PGRI tingkat Nasional,” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin Mansyur Arifin MPd mengutarakan  PGRI selalu menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dan unsur lainnya  sebagai aura besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia serta untuk melayani masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Menurutnya masyarakatlah sebagai ujung tombak dalam kemajuan pendidikan dan juga pembangunan, melalui pendidkan keluaraga, pendidikan formal dan non formal, dan pendidikan lainnya.

“PGRI berkomitmen memajukan pendidikan dengan menjadikan pilar utama dan garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kuningan Maju,” tandas Pipin.

Sementara itu Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional ini. Ia menyampaikan bahwa melalui pendidikan kita sedang menerapkan sebuah generasi yang berkualitas dan menerapkan nilai UUD 1945 dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mari bersama-sama untuk terus konsekuen dalam memajukan pendidikan khusunya di pendidikan di Kabupaten kuningan. Serta mari bangun pendidikan yang lebih baik dan jangan sampai ada yang tidak sekolah bagi wajib sekolah bagi anak-anak di Kabupaten Kuningan, serta jaga selalu kekompakan dan tetap solid melaksanakan kewajibannya sebagai pengajar dan guru yang baik,” ujar  Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut Wabup  HM Ridho Suganda, SH MSi, Sekda  Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs H Maman Hermansyah MSi. Lalu,  Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnamaserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Yuana Ridho Suganda, SH.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menerima penghargaan anugerah Dwija Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim...

Education

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 13 ribu guru dari 32 kecamatan tumplek  di jalan untuk mengikuti Jalan Sehat HUT PGRI ke 74 dan   dan Hari Guru...

Advertisement