Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

PGRI Selajambe Gelar Ngawangkong, Acaranya Serba Sunda

KUNINGAN (MASS) – Pada Kamis (11/11/2021) kemarin, PGRI Kecamatan Selajambe menggelar kegiatan Ngawangkong Bupati miwah PGRI.

Kegiatan yang digelar di Gedung PGRI Selajambe itu, digelar mulai pukul 08.00 WIB pagi sebagai rangkaian acara HUT PGRI ke 76. Acara digelar dengan nuansa serba sunda, bahkan diiringi degung.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Ketua PD 2 PGRI Kabupaten Kuningan H Pipin Mansur Aripin, S Pd M Pd.

Hadir juga unsur muspika seperti Plt Camat Deni Hamdani SE Kp M Si, Kapolsek dan Danramil. Selain itu, hadir Forum Karang Taruna Kecamatan, Apdesi Kecamatan, dan MUI Kecamatan.

Dalam sambutanya Ketua PGRI Cabang Selajambe Bapak Maman TR SPd MSi menyebut, dilakukannya ngawangkong sebagai wujud sinergitas semua organisasi yang ada di Kecamatan Selajambe.

“Pupuhu nagri babakti, PGRI ngahiji,widang pendidikan nyongcolang, wujud bukti nema pangwaris dina mirosea nagri. Semoga dengan kegiatan ngawangkong ini,apa yg tertuang didalam tema, menjadikan motivasi bagi semua lapisan masyarakat Selajambe,” ujarnya.

Diharapkannya, acara ngawangkong bisa jadi media diskusi segala bidang pembangunan di Kecamatan Selajambe.

“Program sareng kagiatan tiasa saluyu sareng kebijakan pangwangunan Kuningan, ngalangkungan aspirasi nu didugikeun supados tiasa ngajantenkeun prioritas kanggo Kecamatan Selajambe,” ucapnya dalam bahasa Sunda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua PD 2 PGRI Kabupaten Kuningan Pipin juga memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus PGRI Cabang Selajambe dan mengajak seluruh anggota PGRI utk bersungguh sungguh mengabdi demi kemajuan pendidikan di Kuningan.

“Semoga kegiatan ini menjadi ajang sikatrahmi bagi sesama anggota PGRI khususnya dan unsur organisasi yang ada di kecamatan Selajambe pada umumnya,” ucapan.

Bupati H Acep Purnama sendiri menyampaikan apresiasi kegiatan. Sirinya berpesan agar para guru harus sesuai filosofinya ‘Digugu dan Ditiru’ menjadi contoh dan panutan.

“Guru harus menjadi contoh dalam kehidupan sehari hari, agar menjadi panutan bagi masyarakat pada umumnya. Tidak lupa juga untuk sama-sama bekerja dalam membangun Kuningan agar lebih maju lagi,” pesannya.

Adapaun, acara sendiri dilakukan dengan tanya jawab antara Bupati Kuningan dan para peserta.

Di akhir, juga diserahkan sebagai cindera mata dari PGRI cabang Selajambe dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement