Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pertanyakan Kejelasan Status, Perangkat Desa Ingin Jadi ASN?

KUNINGAN (MASS) – Ratusan anggota dan pengurus PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Kuningan, malam tadi, Selasa (24/1/2023), nampak berkumpul dan bersiap diberangkatkan ke Jakarta.

Dengan dua rombongan bus, mereka dilepas dari Stadion Masjud Wisnusaputra Kuningan. Bukan hanya dua bus rombongan, ada juga dua mobil pribadi yang ikut berangkat.

Rencananya, para perangkat desa ini akan berangkat untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke-3 PPDI Pusat di Gelora Bung Karno Senayan – Jakarta, hari Rabu (25/1/2023) ini.

Nampak dalam pelepasan tersebut, para perangkat desa dibriefing terlebih dahulu oleh Ketua PPDI Surhani. Nampak pula hadir Sekertaris APDESI Kuningan Hj Henny Rosdiana SH MH.

Pelepasan para aparat desa se-Kabupaten Kuningan itu juga terlihat dikawal oleh Polres Kuningan.

Ketua PPDI Kuningan Surhani, mengatakan di hadapan anggotanya, bahwa aspirasi yang akan dibawanya ke Jakarta adalah tentang dua hal, kesejahteraan dan kejelasan status.

“Pada intinya keberangkatan kita ke Jakarta ini dalam rangka menyampaikan aspirasi kita terkait kesejahteraan dan status kejelasan perangkat desa,” ujarnya.

Tuntutan mereka, lanjutnya, hanya soal tersebut dan tidak ada hal lain. Surhani mengatakan, pihaknya hanya ingin kejelasan status perangkat desa. Apalagi, kata Surhani, dalam masa sekarang ini pemerintah hanya mengagendakan ASN dan P3K saja.

“Perangkat desa masuk kategori apa? Mungkin itu yang akan kita sampaikan disana,” tuturnya sembari menyebut hal itu sudah terkoordinir dengan koordinator yang akan berada di Senayan pada Silatnas tersebut. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka kembali datang dari kalangan pegawai daerah. Sekertaris Kecamatan Nusaherang Sukma Rahmayani meninggal dunia hari ini, Selasa (20/12/2022) sekitar pukul...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ratusan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan baru saja dilantik secara resmi pada Kamis (15/12/2022) pagi ini di Gedung GRHA...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) berikut PPPK, nampak memadati lapangan Pandapa Paramartha, Selasa (29/11/2022) kemarin. Para pegawai negara itu, turut mengikuti upacara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sampai selepas waktu Asar sore ini, Rabu (16/11/2022), Lia Marliani nampak masih bekerja di sekitar Pasar Kepuh Kuningan. Lia mengaku, jam...

Advertisement