Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Peringati Maulid, Hadirkan Ustad Subki Al-Bughury

KUNINGAN (MASS)- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (Korps Pegawai Republik Indonesia) Korpri ke-48, DPD Korpri Kabupaten Kuningan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 di Lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Selasa (26/11/2019).

Untuk penceramah Korpri mengahadirkn Subki Al-Bughury. Ustad yang sering tampil di depan layar kaca ini memberkan taujiyah selama satu jam.  Adapun tema yang diusung dalam maulid adalah Meraih Cinta Rasulullah Dalam Balutan Ridho Illahirabbi Menuju Kuningan Maju.

Selain itu juga menghadirkan penyanyi Adhila. Jamaah yang hadir pun sangat membludak, dimana lebih dari 500 orang. Bukan PNS tapi romobongan muslimat pun ikut hadir.

Dalam kesempatan yang sama  Korpri Kabupaten Kuningan memberikan bantuan Bibit, traktor roda dua, bantuan terhadap wirausahawan baru kepada desa pinunjul, dan penyerahan hadiah perlombaan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama SH., MH, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, Sekretaris Daerah Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar M.Si, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Menurut  Ketua Korpri Kuningan  Dian  keberadaan korpri sebagai organisasi dinamis memberikan ruang bagi semua PNS  untuk berkarya, berinovasi, dan memebrikan dukungan maksimal bagi gerak pembangunan di Kabupaten Kuningan.

“Sesuai dengan tuntutan zaman profil ASN harus bias mewujudkan aparatur yang professional, netral, dan kompeten.” ujarnya

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu H. Acep purnama memberikan apresiasi kepada Korpri telah menggelar acara tersebut dan juga kepada yang hadir dalam meramaikan Maulid Nabi ini yang jumlahnya begitu banyak. Menurutnya hal ini menjadi indikasi yang bagus terhadap kesadaran masing-masing untuk membekali diri dengan pengetahuan agama.

“Peringatan maulid ini sangat penting artinya untuk merajut tali silaturahmi yang lebih kuat, dan menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatuhnya menjadi teladan dalam menjalankan kehidupan,” ucap bupati.

Sementara itu pada saat tausiyah para jamaah khusu mendengarkan apa yang disampaikan Ustad  Subki Al-Bughury. Begitu acara tausiyah beres jamaah langsung memburu untuk meminta foto bersama. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 150 anggota dari banom-banom dan rekanita NU dari seluruh PAC se-Kabupaten Kuningan terlihat menghadiri agenda Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441...

Education

SUBANG (MASS) – Pengisi ceramah dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw di lingkungan SMAN 1 Subang, Ustadz Supriatna memberikan wejangan agar masjid bukan hanya...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dapat dilihat bahwa perkembangan peradaban dunia modern saat ini didominasi oleh pola pikir barat, yang didalamnya baik itu sistem ekonomi, sosial,...

Religious

CIAWIGEBANG (MASS) – Pondok Pesantren An-Nahdliyyah Geresik, Ciawigebang asuhan KH. Aliyudin Rodi menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang berbarengan dengan peringatan Haul ke...

Advertisement