Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Open Grasstrack Sukses, Wabup: Tuangkan Hobinya di Sini, Bukan di Jalanan

KUNINGAN (MASS)- Memperingati Hari Pahlawan,Minggu (24/11/2019) digelar Open Grasstrack Kuningan, di Sirkuit eks Pacuan Kuda Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur.  Ratusan kroser penghobi motor trail beradu nyali  diserkuit tersebut.

Bukan kroser lokal yang turun di Open Grasstrack Kuningan ini, para peserta  dari luar daerah pun hadir. Aapun total hadiah yang diperebutkan adalah Rp45 juta dengan  total 17 kelas yang dilombakan.

Ke 17 kelas itu aala bebek standar 4 tak pemula, bebek standar open, bebek modif open, sport trail open, vespa trail open, matic open, adventure 30 tahun, adventure Track dan banyak lagi.

“Kejuaraan trail  ini merupakan ajang pengenalan  Kuningan.  Selain itu juga  pertanda bahwa meningkatnya kreatifitas anak-anak muda di bidang otomotif, khususnya para pehobi motor kross,” ujar Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi  Senin (25/11/2019).

Edo  berharap, adanya aktivitas Open Grasstrack Kuningan dapat menghilangkan aksi-aksi balap liar di jalanan. Sebab melalui even serupa, dapat menumbuhkan prestasi dan uji adrenalin para pembalap.

Mudah-mudahan even seperti ini lanjut dia, dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga para pehobi balap motor dapat menuangkan hobinya di sini, bukan di jalanan dengan balap liar. karena resiko di jalan lebih besar bahkan bisa menimbulka maut.

Putra bungsu Bupati Kuningan dua periode itu  menilai, even seperti ini bukan semata-mata hiburan semata bagi pecinta dan pehobi motor trail. Melainkan dapat dijadikan ajang promosi wilayah Kuningan, khususnya bagi para penghobi motor trail dari luar daerah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Obyek wisata di wilayah Kota Kuningan ini sangat indah dengan kombinasi antara perbukitan dan bantaran sungai-sungai besar. Selain untuk mengenal keindahan alam Kuningan, adventure track ini juga ditujukan untuk menguji keterampilan, ketahanan fisik dan mental para kroses,” tandasnya.

Dari pantauan, acara berlangsung seru dan juga banyak ditonton oleh warga Kuningan. Dengan adanya serkuit ini sebenarnya menjadi potensi untuk mengembangkan olah raga ini. (agus) 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tuntutan perkerjaan yang semakin tinggi membuat para Babinsa harus dibarengi dengan fasilitas, untuk itu mereka pada Jumat (29/6/2018) mendapatkan bantuan kendaraan roda...

Advertisement