Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Perayaan Imlek di Kuningan, Tebar Paket Sembako dan Bersihkan Klenteng

KUNINGAN(MASS)- Seperti tahun sebelumnya, menyambut perayaan tahun baru di Klenting Kun An Tong melakukan baksos, selali membersihkan klenteng.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Rabu (10/2/2020) di klenteng yang terletak di Jalan Siliwangi. Tahun Baru Imlek 2.572 sendiri jatuh pada 12 Februari.

Tahun ini  klenteng tertua di Kuningan itu membagikan paket sembako sebanyak 438 paket dan uang Rp100 ribu/KK.

Ketua Umum Klenteng Yayasan Tri Darma Kuningan Toto Heryanto baksos rutin digelar setiap tahun. Karena pandemi maka, kegiatan hanya baksos dan tradisi membersihkan klenteng beserta isinya.

“Untuk sembahyang bersama para jamaat klenteng yang biasa dilakukan  pada malam pergantian tahun baru imlek ditiadakan,’ ujarny.

Hal ini mengingat saat ini dalam kondisi pandemi serta mengikuti peraturan pemerintah. Para jamaaat sendiri memahami aturan ini.

Diterangkan, semmbako sudah ditebar sejak hari Selasa dengan total sebanyak 438 paket sembako yang terdiri dari beras 15 kilogram beras dan uang tunai.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami  bagikan dengan cara langsung ke rumah rumah warga untuk daerah Kuningan timur. Sedankan terakhir di klenteng kun an tòng,” jelasnya.


Terkait Tahun Imlek 2572 bertepatan dengan tahun 2021 dan merupakan sio kerbau, menurut Toto, adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan rasa syukur dan memperbanyak sodakoh kepada warga yang tak mampu.

“Tentu kita berdoa tahun ini aman dan Indonesia dan dunia terbebas dari pendemi,” jelasnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN(MASS)-Allah menciptakan manusia sebagai makhluk yang paling sempurna, ia diberikannya dengan pikiran dan akal . Dengan kesempurnaannya Allah memerintahkan para malaikat untuk bersujud kepada...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Geliat sepak bola di Kabupaten Kuningan memang terus berkobar. Salah satunya adalah dengan yang ditunjukan para pemuda desa dengan membentuk tim...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM me;aui Kabid P2PL dr H Deny  Mustofa  mengatakan,  vaksin tahap kedua telah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski pada pemberitaan sebelumnya, pihak Asep Karsono telah mengklaim akan keabsahan memimpin HMI Cabang Kuningan, nyatanya HMI yang dipimpin Ghozin tetap...

Advertisement