Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Perawat dan Bidan Terpapar Virus Corona, Puskesmas Ditutup

KUNINGAN (MASS) – 11 Kasus posistif corona baru di Kabupaten Kuningan,ternyata delapan orang berasal dari Kecamatan Cigandamekar yang merupakan hasil tes swab massal.

Mereka terpapar diantaranya adalah  tenaga kesehatan yang bekerja di Puskesmas/PKM Cigandamekar. Sedangkan tiga orang sisanya adalah masyarakat biasa.

“Karena terpapar virus maka PKM Cigandamekar ditutup selama tiga hari. Penutupan dilakukan mulai Senin-Rabu (6-8/9/2020),” ujar Kadinkes Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, Minggu malam.

Kabid P2PL Dinkes Kuningan ddr H Denny Mustafa menambahkan, tiga dari delapan warga Cigandamekar adalah nakes (tenaga kesehatan) yang terdiri dari dua perawat dan satu bidan. Mereka yang terpapar hasil swwab dua minggu yang lalu dan hasilnya tersebar.

https://kuninganmass.com/government/update-minggu-6-september-ada-penambahan-11-positif-corona-baru/

Dengan kajadian ini maka sudah dua PKM di Kabupaten Kuningan yang ditutup. Sebelumnya adalah Puskesmas Sukamulya Kecamatan Cigugur.

Bahkan dulu penutupan bersama dengan kantor Desa Ancaran dan Cibentang. Disusul kemudian di wilayah selatan kabupaten Kuningan.

Sekadar mengingatkan, dari data Crisis Center Kabupaten Kuningan yang dibagian oleh Agus Mauludin SE, ada peningkatan 11 kasus. Dengan begini maka total kasus positif corona menjadi 146 orang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan rincian 34 masih karantina dan ada peningkatan kasus meningal dunia satu orang, sehingga menjadi empat orang. Sedangkan kasus yang sembuh  tetap 108 orang.

Untuk kasus reaktif  juga naik dari 159 orang menjadi 161 orang. Adapun rinciiany adalah delapa karantina sembilan meninggal dan 144 sembuh.

Sementra total kasus adalah 2.839 orang, dengan rincian  123 masih karantina dan 2.716 sembuh.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Meningkatnya kasus positif covid-19 di Kabupaten Kuningan membuat petugas Damkar Kuningan kerja keras. Mereka nyaris setiap hari harus kebagian tugas melakukan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah kasus positif corona pasca terjadi penambahan yang 19 orang yang merupakan pegawai RSUD 45 Kuningan, ternyata bertambah lagi satu orang....

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah terjadi peningkatan kasus corona sebanyak 19 orang dan mereka merupakan cluters RSUD 45 Kuningan, ternyata ada kasus baru sebanyak satu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabar menggembirakan datang dari crisis center, dimana memasuki Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) jumlah kasus positif menjadi nol. Kasus positif corona yang...

Advertisement