Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Penggali Batu Terkubur Tanah, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

KUNINGAN (MASS)- Rasim salah satu penggali batu warga Dusun Sawah Luhur Desa/Kecamatan  Ciniru dilarikan ke rumah sakit. Setelah ia terkubur tanah selama 2 jam ketika tengah menggali batu di Blog Pagu Desa Ciniru.
Kejadian itu terjadi pada jam 1 siang. Pada saat itu Rasim bersama dengan adiknya Mang Barto menggali batu oncom seperti hari-hari biasanya. Ketika tengah fokus bekerja tiba-tiba ada longsoran tanah. Kontan saja keduanya kaget bukan kepalang.
Mereka berdua sendiri berada di penggalian batu yang posisinya di dalam tanah dengan kedalaman 1-3 meter. Darto sendiri bisa menghindar pada saat tanah longsor. Tapi nahas bagi Rasim, ia tertimbun.
Melihat kejadian itu Darto berlari mencari bantuan dan akhir aparat keamanan dibantu warga bahu-membahu menolong Rasim. Akhirnya ia bisa dikeluarkan dengan kondisi lemas karena kekurangan oksigen. Korban sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit.
“Sekarang di rumah sakit. Mudah-mudah tidak terjadi apa-apa. Mereka berdua sudah lama menggali batu untuk dijual. Batu tersebut merupakan batu oncom,” ujar Asep Bontot warga setempat kepada kuninganmass.com, Kamis (1/10/2018) sore.
Sementara itu, kejadian ini membuat warga Ciniru geger terlebih beredar vidio evakuasi korban dari lubang yang cukup sempit.  Penggalian batu oncom itu merupakan penggalian milik pribadi. Rasim dan Barto sendiri bekerja untuk sang pemilik yang tinggal di Sukabumi. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Setelah berhasil dievakuasi Rasim dilarikan ke RSUD 45 Kuningan untuk mendapakan pertolongan. Namun, upaya yang dilakukan oleh petugas itu tidak bisa menolong...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan hunian sementara (Huntara) tahap pertama terus dikebut. Seperti diketahui total Huntara yang dibangun tahap pertama adalah 290 unit. Total jumlah...

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak bisa dipungkiri jumlah desa di Kabupaten Kuningan yang warganya masih buang air besar sembarangan masih banyak. Ini dibuktikan dari dari 376...

Education

KUNINGAN (MASS)-  SMK Pertiwi Kuningan pun ikut menyumbang korban bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan. Pada Kamis )1/3/2018) rombongan  pihak sekolah datang ke...

Advertisement