Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pemilihan Rektor Unisa, Iman dan Eman Selisih Tipis

KUNINGAN (MASS) – Dari hasil pemungutan suara yang digelar Senin (22/6/2020) pagi, dua kandidat kuat Calon Rektor Unisa (Universitas Islam Al Ihya) Kuningan mengumpulkan suara yang hampir draw. Selisih antara kedua kandidat tersebut sangat tipis, hanya beda 1 suara.

Kedua kandidat ini atas nama Nurul Iman dan Eman Sulaeman. Iman mendapatkan dukungan dari senat sebanyak 14 suara. Sedangkan Eman sebanyak 13 suara, sangat tipis. Satu calon lagi, Insan Nulyaman, harus rela dengan perolehan 2 suara.

Proses pemilihan yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.30 WIB ini berlangsung lancar, tanpa kericuhan. Total 29 Senat Unisa yang diketuai Drs H Anang D MSi tersebut semuanya membubuhkan suaranya. Hadir pula pengurus Yayasan Al Ihya sebanyak 7 orang.

“Hasil perolehan suara, nomor 1 atas nama Insan Nulyaman MPdI mendapatkan 2 suara. Kemudian nomor 2 Nurul Iman Hima Amurullah SAg MSi sebanyak 14 suara. Dan nomor 3 Sulaeman MAg sebanyak 13 suara,” sebut Ketua KPRU (Komisi Pemilihan Rektor Unisa), Dr HA Fenny Rahman HS MPd.

Ia mengungkapkan, secara umum pemilihan dan pemungutan suara berjalan lancar, selamat dan sukses. Selanjutnya, akan dilaksanakan penyerahan dokumen dan hasil perolehan suara ke Yayasan Al Ihya untuk dipertimbangkan dan diputuskan 1 orang rektor terpilih.

“Follow up dari sini kita serahkan dokumen dan hasil perolehan suara ke yayasan untuk dipertimbangkan dan diputuskan. Baru setelah itu akan digelar pelantikan rektor baru 2020-2024,” jelas Fenny. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar studi banding ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (10-4-2021). Pertemuan tersebut membahas tata kelola keuangan perguruan tinggi.Hadir...

Education

KUNINGAN (MASS)- Teknologi berkembang pesat menyesuaikan perkembangan zaman. Pada perkembangannya, muncul teknologi terbarukan yang memudahkan manusia dalam melakukan berbagai perkerjaan, salah satunya industri pertanian....

Education

KUNINGAN (MASS) – FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kuningan angkat bicara soal isu yang beredar tentang akan adanya pemotongan dana hibah yang akan diterima...

Education

KUNINGAN (MASS) – Setelah beberapa tahapan dilalui, Senin (22/6/2020) nanti bakal dilangsungkan pemilihan Rektor (Universitas Islam Al Ihya (Unisa) periode 2020-2024. Dari tiga kandidat...

Advertisement