Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pemerintah Kembali Bangun 16 Bendungan Baru

KUNINGAN (MASS) – Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, Marni Asmarni, menyampaikan, untuk meningkatkan nilai tambah dari Sumber daya alam pemerintah harus fokus untuk membangun insfratuktur, termasuk mikro tanah yang merupakan insfrastuktur pelaksanaan pembangunan bendungan imigrasi.

Dikatakan, untuk tahun 2014-2020 bendungan baru yang dibangun oleh pemerintah berjumlah 18 bendungan dan belum selesai secara sempurna.

Kemudian akan berlanjut sebanyak 16 bendungan baru di seluruh indonesia. Ini adalah salah satu usaha pemerintah  dalam menjadikan bangsa  Indonesia untuk bergulat di dalam bidang pangan.

Ditempat yang sama Staf Ahli Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Bidang Ideologi dan Konstitusi Irjen Pol Dr Agung Makbul Drs SH MH menyebutkan di Jawa Barat dibangun 7 bendungan untuk mendukung ketahanan air dan irigasi. Salah satu bendungannya ada di Kabupaten Kuningan.

“Dibandingkan dengan projek bendungan yang serupa di Indonesia memerlukan waktu cukup lama bahkan ada sampai dengan puluhan tahun baru dapat terselesaikan. Tapi Kuningan lebih cepat,” ujarnya pada  saat kunjungannya ke Kabupaten Kuningan dalam rangka mendengar secara langsung progres Pembangunan Strategis Nasional Waduk Cileuweung, Rabu (17/2/2021).

Tetapi di Kabupaten Kuningan ini lanjut dia,  termasuk cepat  dengan waktu 7 tahun progres proyek pembangunan strategis sudah mencapai 97%. Diharapkan di tahun ini dapat terselesaikan semuanya.

Sementara itu, untuk waduk Kuningan kendalanya hanya 3 persen. Dari 100% fisik, sudah 97% dari sisi pengembalian tanah, sehingga tinggal 3% untuk beberapa kendala.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Untuk kendala tersebut Insyaallah sudah ada tiitk temunya. Kita optimis sesuai dari harapan kita semua waduk ini akan diisi air mulai bulan Juli 2021” jelas Sekda Dian Rachmat Yanuar. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Religious

🗓Senin, 24 Rajab 1442 H / 8 Maret 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏لا تسخر ..ولا تستصغر ..ولا تهزأ بالناس ..فلا تعلم كيف...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ibarat striker tangguh H Ujang Kosasih menciptakan hattrick. Hal ini setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2025. Ia...

Education

KUNINGAN (MASS)- Kesepahaman bersama dalam rangka membina atlet yang berkarakter, unggul, dan berdaya saing global terwujud antara Universitas Islam Al-Ihya Kuningan dengan Akademi Persib....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam Muscab ke 5 DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ketua DPC H Ujang Kosasih berbicara lantang terkait targetnya di Pemilu dan...

Advertisement