Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Pelihara Ikan Guppy, Dari Hobi Jadi Prestasi  

KUNINGAN (MASS) – Sejak pandemi covid-19 dan diterapkannya WFH (Work From Home), banyak sekali orang yang mencari kesibukan untuk sekedar mengisi waktu luang dirumah. 

Mungkin hal itulah, yang mengakibatkan pada masa pandemi ini terdapat beberapa hobi yang kembali menjadi popular, salah satunya adalah dengan memelihara ikan hias.

Seperti yang juga dilakukan Adhi Fajar Prihatna. Lelaki yang biasa disapa Adi ini, adalah seorang tenaga pengajar di SMPN 1 Lebakwangi, yang tergila-gila pada ikan hias, terutama Ikan Hias Guppy.

Keadaan memaksa yang mengharuskannya mengajar dari rumah itu, membuatnya bisa membagi waktu untuk menyalurkan hobinya memelihara ikan hias.

“Saya mengenal Ikan Guppy ini sudah cukup lama, lebih tepatnya pada saat saya kelas 6 sekolah dasar,” akunya, Senin (7/2/2022) pagi.

Kala itu, sebut Adi, hanya memelihara Ikan Guppy biasa yang dibelinya dari toko ikan dengan hanya seribu rupiah saja. Dulu, Adi hanya sekedar tahu dan belum mendalami lebih lanjut.

Keinginannya untuk serius di hobi memlihara Ikan Guppy yang berkualitas, mendoronganya membuat farm rumahan dengan nama Adhi Guppy Farm atau biasa disebut AGF Kuningan.

Farm-nya itu, bertempat di Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang, Dari keseriusannya itu, Adi pun meraih beberapa penghargaan baik di tingkat lokal, regional, bahkan asional. 

Beberapa penghargaan yang paling membanggakan diantaranya juara 1 kontes Guppy Nasional – Bogor, juara 3 kontes Guppy Nasional – Batam, dan juara 4 kontes Guppy Nasional – Medan. Kelas kontes yang di ikuti adalah kelas metal head.

Dengan prestasi yang didapat dibeberapa kejuaraan, penghasilan dari penjualan ikan guppy pun ikut meningkat. 

Adi sendiri, kini tergabung dalam sebuah komunitas bernama “Kuningan Guppy Community”. Bergabungnya di komunitas, dilakukannya agar bisa lebih mempopulerkan Ikan Guppy di Kuningan dan mendorong prestasi bahkan sampai tingkat nasional. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Kamis (26/1/2023), warga Kabupaten Kuningan digegerkan dengan beberapa isu penculikan terhadap anak. Isu penculikan yang menyebar itu, menyebutkan beberapa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pasca pengumuman PPS (Panitia Pemungutan Suara tingkat desa), akun resmi instagram KPU Kabupaten Kuningan (@kpukabupatenkuningan) mendadak “diserang” netizen. Berbagai oponi dan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan sekaligus pengelola Mal Pelayanan Publik (MPP) Grha Linggarjati, Drs H Agus Sadeli M Pd mengatakan, sejak MPP...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang warga Desa Kertawirama Kcamatan Nusaherang, meninggal dunia sore ini, Minggu (22/1/2023) pasca tertimpa longsor. Longsor sendiri, terjadi di Blok Gardu...

Advertisement