Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Pekerja Bangunan Tak Gunakan Masker, Bupati Prihatin

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH memimpin peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Miftahus Sa’dah di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis. Kegiatan itu dilakukan Selasa (23/6/2020).

Ikut hadir pula Camat Kalimanggis Yono R, Kepala Desa Kalimanggis, Para Alim Ulama, tokoh mmasyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Pada saat melakukan peletakan batu pertama bupati merasa prihatin dengan banyak pekerja bangunan yang tidak menggunakan masker. Padahal semua orang harus menerapkan  protokol kesehatan.

Melihat kondisi itu bupati membagikan masker kepada pekerja dan warga yang saat itu tidak menggunakan masker.

“Masker sangat penting bukan hanya agar terhindar dari virus korona saja, tapi untuk menjaga para pekerja dari debu, dari kotoran udara yang masuk ke pernafasan dan kemudian membuat sakit” tandasnya.

Mengenai pembangunan masjid , Bupati Acep menuturkan Pemkab Kuningan menyambut baik serta turut mendukung pembangunan masjid tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bupati berpesan kepada semua setelah selesainya pembangunan, masjid  dapat dipelihara dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, sebagai moment untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah.

Sehingga lanjut dia,  memberikan banyak manfaat bagi semua sebagai umat muslim dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saya berharap setelah selesai pembangun Masjid ini dapat diisi atau dimakmurkan oleh masyarakat yang ada di Desa Kalimanggis Wetan Ini,” ujar Acep.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) PC. 10.16 KB. FKPPI Kabupaten Kuningan memperingati HUT ke-42 di Gedung Serbaguna Drs. Mashud Wisnusaputra Kodim...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mendapatkan tamu spesial dari BNPB dan BPBD Jabar pada Kamis (3/9/2020). Mareka melakukan  rapat monitoring...

Business

Cantik Alami dengan Masker OrganikKUNINGAN (MASS) – Selain peraeatan wajah dan kecantikan, aspek yang juga dipilih terutama kaum perempuan dalam memelihara wajahnya adalah aspek...

Education

KUNINGAN (MASS) – Seluruh organisasi mahasiswa (ormawa) di Stikes Muhammadiyah Kuningan, seperti BEM, PK IMM dan UKM Ar-Rihlah bersama-sama menggelar pembagian takjil dan masker...

Advertisement