Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pekan Ketiga, KPM UNISA Gelar Edukasi Public Speaking

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, pada pecan ketiganya ini, digelar kegiatan edukasi public speaking.

Ketua KPM Unisa Reza Maulana menerangkan, dalam kegiatan kali ini yang dibahas yakni materi tentang bagaimana caranya, bisa berbicara baik dan benar di depan umum. Materi itu, terkait dengan teknik-teknik yang harus diperhatikan, sampai cara menghadapi kegugupan dan kegagapan di depan umum.

Kegiatan edukasi public speaking sendiri, digelar KPM Unisa pada Minggu (21/11/2021) kemarin, di Aula Kampus Satu Unisa Cigugur, Kuningan.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini dengan baik, dan terimakasih kepada para mahasiswa yang mengikuti edukasi ini dengan semangat yang luar biasa,” ujarnya.

Adapun materi public speaking sendiri disampaikan oleh Moh Tedi Shonhaji S Sos yang juga demisioner KPM UNISA. Kegiatan, diikuti antusias oleh para peserta.

“Menurut saya kegiatan edukasi KPM pekan ini sangat bermakna. Tidak hanya teori yang disampaikan tetapi Ada prakteknya sehingga Kami terutama saya sangat merasa puas akan edukasi pekan ini,” kata salah satu peserta, Silmy.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rencannya , KPM Unisa pada pekan berikutnya akan menyuguhkan materi Master of Ceremony (MC) dengan Narasumber yang berbeda. Diharapkan, kegiatan KPM ini bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa. KPM juga, jadi salah satu UKM yang direkomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang Keprotokolan, MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement