Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pekan Ketiga, KPM UNISA Gelar Edukasi Public Speaking

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan, pada pecan ketiganya ini, digelar kegiatan edukasi public speaking.

Ketua KPM Unisa Reza Maulana menerangkan, dalam kegiatan kali ini yang dibahas yakni materi tentang bagaimana caranya, bisa berbicara baik dan benar di depan umum. Materi itu, terkait dengan teknik-teknik yang harus diperhatikan, sampai cara menghadapi kegugupan dan kegagapan di depan umum.

Kegiatan edukasi public speaking sendiri, digelar KPM Unisa pada Minggu (21/11/2021) kemarin, di Aula Kampus Satu Unisa Cigugur, Kuningan.

“Terima kasih kepada teman-teman panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini dengan baik, dan terimakasih kepada para mahasiswa yang mengikuti edukasi ini dengan semangat yang luar biasa,” ujarnya.

Adapun materi public speaking sendiri disampaikan oleh Moh Tedi Shonhaji S Sos yang juga demisioner KPM UNISA. Kegiatan, diikuti antusias oleh para peserta.

“Menurut saya kegiatan edukasi KPM pekan ini sangat bermakna. Tidak hanya teori yang disampaikan tetapi Ada prakteknya sehingga Kami terutama saya sangat merasa puas akan edukasi pekan ini,” kata salah satu peserta, Silmy.

Rencannya , KPM Unisa pada pekan berikutnya akan menyuguhkan materi Master of Ceremony (MC) dengan Narasumber yang berbeda. Diharapkan, kegiatan KPM ini bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa. KPM juga, jadi salah satu UKM yang direkomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang Keprotokolan, MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement