Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pekan Kedua, KPM Unisa Gelar Edukasi Keprotokolan

KUNINGAN (MASS) – Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisa kembali memberikan pelatihan tentang keprotokolan meliputi Tata Upacara, Tata Tempat, Tata Penghormatan dalam sebuah acara resmi atau kenegaraan lainnya pada Minggu (14/11/2021) di aula kampus. Kegiatan ini , merupakan lanjutan dari edukasi sebelumnya perihal jurnalistik pada pekan lalu.

Ketua KPM Reza Maulana menyebut, kegiatan yang digelar pihaknya ini, ternyata diikuti antusias para peserta. Selain jumlah yang cukup banyak, juga terlihat dari para peserta yang aktif dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada para panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini dengan baik dan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengikuti edukasi kedua ini dengan semangat yang luar biasa,” sebutnya mahasiswa PAI tersebut.

Adapun, materi keprotokolan sendiri disampaikan oleh Efit Fitria Agustianti SE Sy selaku pembina KPM. Dikatakan Reza, pada pekan ketigananti , pihaknya akan mengelar kegiatan yang sama dengan materi Public Speaking dengan narasumber yang berbeda.

“Harapannya kegiatan tersebut bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa,” ujarnya.

Salah satu peserta edukasi, Sri Wahyuni mengaku beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dirinya mengaku, baru mengetahui detailnya tentang keprotokoleran, baik acara formal maupun informal, di acara tersebut.

“Saya merasa beruntung bisa ikut edukasi pekan kedua ini dengan materi Keprotokolan,” ujar Sri setelah kegiatan.

Sri, setelah mengikuti kegiatan juga mengajak mahasiswa lainnya yang belum mengenal dan bergabung dengan KPM. Menurutnya KPM merupakan UKM yang sangat pas pengembangan minat dan bakat.
“Salah satu UKM rekomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang Keprotokolan, MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer,” ajaknya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement