Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pekan Kedua, KPM Unisa Gelar Edukasi Keprotokolan

KUNINGAN (MASS) – Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisa kembali memberikan pelatihan tentang keprotokolan meliputi Tata Upacara, Tata Tempat, Tata Penghormatan dalam sebuah acara resmi atau kenegaraan lainnya pada Minggu (14/11/2021) di aula kampus. Kegiatan ini , merupakan lanjutan dari edukasi sebelumnya perihal jurnalistik pada pekan lalu.

Ketua KPM Reza Maulana menyebut, kegiatan yang digelar pihaknya ini, ternyata diikuti antusias para peserta. Selain jumlah yang cukup banyak, juga terlihat dari para peserta yang aktif dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada para panitia yang bekerja keras untuk mewujudkan kegiatan ini dengan baik dan terimakasih kepada mahasiswa yang telah mengikuti edukasi kedua ini dengan semangat yang luar biasa,” sebutnya mahasiswa PAI tersebut.

Adapun, materi keprotokolan sendiri disampaikan oleh Efit Fitria Agustianti SE Sy selaku pembina KPM. Dikatakan Reza, pada pekan ketigananti , pihaknya akan mengelar kegiatan yang sama dengan materi Public Speaking dengan narasumber yang berbeda.

“Harapannya kegiatan tersebut bisa membantu memfasilitasi dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unisa,” ujarnya.

Salah satu peserta edukasi, Sri Wahyuni mengaku beruntung bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dirinya mengaku, baru mengetahui detailnya tentang keprotokoleran, baik acara formal maupun informal, di acara tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya merasa beruntung bisa ikut edukasi pekan kedua ini dengan materi Keprotokolan,” ujar Sri setelah kegiatan.

Sri, setelah mengikuti kegiatan juga mengajak mahasiswa lainnya yang belum mengenal dan bergabung dengan KPM. Menurutnya KPM merupakan UKM yang sangat pas pengembangan minat dan bakat.
“Salah satu UKM rekomendasi dalam pengembangan keterampilan, terutama dalam bidang Keprotokolan, MC, Public Speaking, Broadcasting dan Event Organizer,” ajaknya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement