Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Peduli Korban Banjir, Apa yang Dibantu bank bjb?

KUNINGAN (Mass)- Meski bantuan ke Cibingbin sudah over load. Namun bantuan terus mengalir termasuk bantuan yang terbaru  dari bank bjb Cabang Kuningan.

Perbankan milik pemerintah daerah itu memberikan bantuan dana tunai Rp80 juta. Bantuan yang diberikan itu berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility ( CSR ).

Penyerahan bantuan diberikan kepada Wakil Bupati Kuningan H Dede Sembada. Bantuan itu akan disalurkan kepada korban banjir melaui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kuningan.

“Sebagai bank milik pemerintah daerah provinsi dan kabupaten di Jawa Barat merasa perlu untuk membantu para korban bencana di Kabupaten Kuningan. Bantuan ini dimaksudkan untuk merehabilitasi dan recovery pasca mereka terkena bencana baik itu banjir yang terkena di Cibingbin dan Longsor di Cilayung Kecamatan Ciwaru,” ucapnya Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana di ruang kerja wakil, Rabu (1/1/2017).

Setiap bank memiliki CSR dan dana tersebut bisa membantu para korban bencana. Selain itu juga untuk kegiatan pemerintah,” ucap Maman.

Diterangkan, total selama tahun 2016 dana CSR yang sudah diserahkan adalah Rp1,5 miliar. Dana tersebut untuk semua kegiatan baik bencana dan kegiatan lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada mengucapkan terima kasih kepada bank bjb atas sumbangsihnya melalui dana CSR kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang terkena bencana.  Ia berharap  semoga kedepan bukan hanya bjb yang aktif memberikan bantuan untuk bencana alam, tetapi juga bank-bank yang ada di Kabupaten Kuningan karena mungkin semua mempunyai dana CSR.

Wabup berpesan kepada BPBD dan Camat agar dapat menggunakan dana bantuan baik daribank bjb maupun dari semua pihak untuk kepentingan rehabilitasi pasca bencana dan jangan lupa walaupun ini dana bantuan tetapi pertanggung jawaban harus tetap dilaksanakan agar tidak ada tudingan miring terhadap dana bantuan tersebut.

“Jangan lupa SPJ harus tetap dibuat agar tidak ada tudingan miring terhadap pengelolaan dana bantuan untuk para korban bencana. Ini penting   untuk keamanan,” ucap Dede. (agus)

 

 

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam waktu dekat Bupati Kuningan H Acep Purnama akan melakukan mutasi besar-besaran, pasca pelantikan hasil open bidding eselon 2. Dari kabar...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 ini bertambah. Setidaknya, pada tahun ini ada sejumlah 6.115 pegawai...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Pemkab Kuningan juga tidak lupa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Acar dipusatkan  di Pendopo Pada Sesala pagi. Diawali dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) –   Bupati Kuningan H Acep Purnama akhirnya melakukan mutasi. Total ada 314 yang dilantik oleh orang nomor satu di kota kuda....

Advertisement