Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

PD Salimah, Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Launching Ruang Konsultasi Keluarga

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kuningan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (PKPS) dengan para peserta dari seluruh Pengurus Cabang dan Ranting.

Acara digelar di RM Lembah Ciremai pada Minggu (5/12/2021) kemarin dengan mengusung tema “Bersama Menjadi Pengurus Salimah yang Profesional dan Berkhidmat Untuk Ummat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika SE, juga perwakilan PW Salimah Hj Heppi Ruminah M Pd.

Adapun Ika, selain memberikan sambutan, dirinya hadir sekaligus membuka secara resmi ruang konsultasi keluarga PD Salimah, yang ditandai secara simbolis dengan menggunting pita.

“Melihat fenomena saat ini di Kuningan, dimana tingkat perceraian sangat tinggi dan banyak masalah keluarga, membuat kita semua tergerak untuk ambil bagian membantu meminimalisirnya,” ujar Ika dalam sambutan tersebut.

Ketua Pelaksana yang juga Ketua Departemen Pembinaan Cabang dan SDM, Atik Kartika Dewi S Pd menyebut, kegiatan dilakukan dengan mengundang pemateri dan tamu yang kompeten, untuk memotivasi pengurus agar bisa mengembangkan potensi masing-masing.

Kegiatan sendiri, dilanjutkan dengan penyampaian materi dari dua narasumber, yakni Ketua PD Salimah Kuningan Ninin Setianingsih SP, dan anggota Departemen Pendidikan dan Pelatihan Een Suryani S IP. Keduanya, menyampaikan materi tentang Kesalimahan dan Kedaerahan, serta materi teamwork.

Saat memberikan materi, Ninin menyebut bahwa sebagai Salimah, perempuan tetap bisa menjadi pengurus professional tanpa mengesampingkan tugas sebagai anak, istri, ibu ataupun profesi masing-masing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Een, membahas tentang urgensi team work. Dirinya menekankan, pentingnya terorganisir. Karena, kebaikan yang tercerai berai akan dikalahkan oleh kejahatan yang terorganisir.

Kegiatan sendiri, selain disi pelatihan dan materi, juga dimeriahkan bazar kebutuhan rumah tangga, mulai dari mulai makanan, produk kecantikan juga olahan kreatifitas lainnya.

Kegiatan sendiri, terlaksana atas dukungan dari berbagai sponsor dan partnership. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement