Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Pasangan Suami Istri Ini Paling Peduli Bencana

KUNINGAN (Mass)-   Tidak ada pasang suami istri yang sekompak H Amin Santono SSos MM dan Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb.  Mereka sangat kompak baik di rumah maupun diluar dan tentu saling mendukung.

Ini dibuktikan ketika mereka memberikan santunan kepada korban bencana di Kecamatan Cibingbin.  Anggota DPR RI Komisi XI dan Anggota DPRD Jabar Komisi V itu datang untuk memberikan bantuan.

Mereka berdua bukan hanya memberikan santunan tapi juga menegok ke rumah warga untuk mengetahui kondisi terkini warga. Bahkan, mereka pun melihat dari dekat kondisi sungai Cijangkelok.

Santunan yang diberikan merata kepada seluruh warga di tujuh desa. Namun, pasang suami istri ini memfokuskan datang langsung ke Desa Citenjo. Alasan ke Citenjo karena  desa ini paling parah diterjang banjir ini.

“Kami sangat berempati dengan kejadian bencana banjir. Dengan datang langsung ke lokasi dan melihat dari dekat, minimal bisa memberikan dukungan moril kepada warga,” ucap Amin kepada Kuninganmass.com  Jumat (27/1/2017).

Amin menyebutkan, warga yang terkena bencana harus segara dipulihkan terutama masalah psikis. Sebab, kejadian membuat mereka merasa trauma.

Dukungan dan perhatian yang besar pun akan membuat mereka merasa tidak sendiri. Untuk itu terus berika bantuan dan tentu doa agar mereka kembali seperti semula.

“Bantuan yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Namun, kedatangan kami sangat tulus ingin membantu terlebih sebagai seorang manusia. Ditambah lagi sebagi wakil rakyat sangat wajib untuk datang dan membantu,” ucap Amin yang diamani istrinya Yoyoh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam rombongan tersebut tampak Ketua Amin Family Center (AFC) Yosa Octora Santono. Pria dipanggil Kang Yosa merasa sedih setiap melihat bencana.

Anak dari Amin dan Yoyoh ini pun pada beberapa kali mengunjung lokasi bencana. Bahkan, ikut membantu warga dalam penanganan bencana.

“Sekarang mah sudah rada mending pas pasca bencana kondisi sangat memperhartikan, maka saya dengan tim AFC terjun langsung selain memberikan bantuan,” tandas pria yang digadang-gadang akan majau dalam Pilkada Kuningan itu . (agus)

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement