Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Wow! Kerugian Bencana Ternyata Sangat Besar

KUNINGAN (Mass)- Pada hari ke enam pasca terjadi bencana banjir akhirnya BPBD Kuningan sudah bisa menaksir jumlah kerugian. Menurut   Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE jumlah taksiran kerugian diperkirakan Rp6,2 miliar.

Angka tersebut hasil perhitungan dari harta benda milik warga yang terkena banjir. Begitu juga fasilitas umum dan juga sarana lainnya.

“Untuk korban jiwa yang meninggal Alhamdulillah tidak ada, hanya ada luka ringan sebanyak 21 orang. Sedangkan jiwa yang terdampak adalah 7.128  jiwa,” ucap Agus kepada Kuninganmass.com, Jumat (27/1/2017).

Agus menerangkan,  jumlah rumah yang   terkena dampak dari bencana banjir sebanyak 2.553 rumah. Adapunn rincian adalah rusak berat 23 rumah, rusak ringan 46 dan terendam 2.484 rumah.

Sementara untuk ternak sapi sebanyak dua ekor, domba 89 dan 565 ekor unggas. Sedangkan fasilitas umum yang terkena sebanyak empat sekolah dan 20 sarana ibadah.

Untuk lahan sawah sebanyak 122 hektar, lahan pertanian 7 hektar, kolam 21,1 hektar. Kemudian , luas wilayah dampak pemukiman total sebanyak 70 hektar.

“Hasil analisis dan keterangan warga pada saat kejadian ketinggian air mencapai 50-150 cm. Alhamdulillah cuaca cukup bagus dalam beberapa hari ini sehingga proses pembersihan berjalan lancar,” ucap Agus.

Agus juga melaporkan mengenai jumlah bantuan yang masuk ke posko utama lapangan  berasal dari 220 unsur. Mengenai pembersihan material sisa lumpur sudah mencapai 100 persen. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

 

 

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement