Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Para Kades, Lurah dan Camat Disawer Motor

KUNINGAN (MASS) – Para kades, lurah dan camat se-Kabupaten Kuningan disawer motor oleh pemerintah daerah melalui Badan Pendapatan Daerah (Bappenda).

Motor itu, dibagikan setidaknya kepada 100 kepala desa dan 20 camat. Selain motor, ada juga puluhan desa yang diberikan hadiah TV LED.

Bukan tanpa alasan, penyaweran motor di akhir tahun ini adalah apresiasi Bupati atas tepatnya pencapaian target PBB P2 (Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan) tahun 2022 yang dikumpulkan tiap kades, lurah dan camat.

Penyerahan hadiah sendiri, secara simbolis dilakukan di Hotel Purnama Mulia – Cigugur, Kamis (15/12/2022) pagi tadi. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Acep Purnama SH MH, jajaran Forkopim, serta ratusan kades, lurah dan camat.

Sementara, Kepala Bappenda Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen S STP M Si, dalam sambutannya mengatakan, meski sempat terdampak covid, target PBB P2 senilai 34,9 Milyar itu, sudah terealisasi 100% sejak November kemarin.

“Ini menggambarkan tingkat kepatuhan warga membayar pajak. (Dan target PBB P2 itu) tidak mengalami koreksi (meski terdampak covid-19),” ujar Guruh.

Kepala Bappenda itu mengatakan, sampai saat ini wilayah pedesaan terbilang yang paling tepat waktu dan targetnya terpenuhi. Sementara, wilayah perkotaan masih terbilang sulit.

Sementara, 100 kades yang menerima motor itu diberikan penghargaan sebagai penerimaan target PBB P2 denan 8 kategori. Diantaranya tercepat.

Bukan hanya kades baru, ada 25 desa yang tahun lalu dapat motor, kini diberi hadiah lagi karena targetnya terpenuhi. Namun hadiahnya berupa TV LED.

“(Semoga) Kendaraan ini bisa menunjang untuk membantu pemerintah daerah melunasi PBB tahun depan. Kami ucapkan selamat dan semoga prestasi tersebut bisa dipertahankan di tahun berikutnya,” ujar Guruh.

Adapun, pembagian motor sendiri dilakukan secara simbolis oleh Bupati H Acep Purnama berupa kunci motor pada kades, lurah dan camat berprestasi.

Motor yang diberikan, nmpak berjejer sebagian besar di luar ruangan untuk siap dibawa pulang para “pahlawan” PBB P2 tersebut. (eki/ryan)

Video : https://www.instagram.com/tv/CmLRpnVIDsd/?utm_source=ig_web_copy_link

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Rapat konsultasi Pemda yang langsung dihadiri Bupati bersama DPRD Kabupaten Kuningan sore ini, Rabu (1/2/2023) tidak dihadiri 6 ketua fraksi. Rapat...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengaku siap menghadapi apapun yang terjadi perihal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hari – hari belakangan ini pemberitaan media digital online maupun cetak di Kabupaten Kuningan dihiasi oleh berita – berita terkait kegagalan...

Advertisement