Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Kabar Gembira, Pelajar Bisa Punya Tabungan Simpel dan Kartu Identitas Anak

KUNINGAN (MASS) – Bank Kuningan tidak henti-hentinya melakukan terobosan. Masuk ke sekolah, perusahaan umum daerah tersebut meluncurkan produk baru Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel).

Bahkan supaya anak sekolah memiliki KIA (Kartu Identitas Pelajar), Bank Kuningan menggandeng Disdukcapil.

Kemarin, Tabungan Simpel itu dilaunching oleh Bupati H Acep Purnama MH. Orang nomor satu di kota kuda itu pun menyaksikan penandatangan MoU pelayanan terpadu manfaat KIA antara Bank Kuningan dengan Disdukcapil.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya tabungan simpel ini karena manfaat dari tabungan simpel tersebut yang multiguna yaitu selain sebagai sarana untuk mendidik pelajar menanamkan budaya gemar menabung juga melatih pengelolaan keuangan sejak dini dan mempersiapkan dana untuk keperluan di masa yang akan datang,” ujar Acep.

Tabungan simpel ini pun, lanjut Acep, sebagai implementasi dari keputusan presiden nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dengan program kejar-nya yakni satu rekening satu pelajar.

“Dan tabungan simpel ini masuk dalam program Tim percepatan ases keuangan daerah (TPAKD) dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Bupati menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada Bank Kuningan dengan berbagai terobosan dan inovasinya dalam pengembangan produk dan layanan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Termasuk pada Pelayanan terpadu dokumen kependudukan manfaat KIA, Acep juga mengacungkan jempol. Dengan MOU tersebut Bank Kuningan mendapatkan akses dalam pelayanan pembuatan KIA bagi siswa sekolah secara kolektif untuk dasar pembuatan rekening tabungan simpel di Bank Kuningan.

“Ini momentum yang sangat baik untuk sama-sama bahu membahu seluruh elemen masyarakat dan dinas terkait untuk menggelorakan semangat literasi dan edukasi keuangan yang mana manfaatnya adalah untuk meningkatkan pecepatan pertumbuhan ekonomi yang sempat lesu pasca covid 19 beberapa waktu silam,” kata Dirut Bank Kuningan H Dodo Warda SE.

Dodo menegaskan, Bank Kuningan akan terus menerus menyukseksan program Kejar yakni satu rekening satu pelajar melalui produk tabungan simpanan Pelajar atau simpel sebagai pondasi bagi para siswa untuk dapat mengelola keuangan dan bijak dalam menggunakan uang sebagai bekal di masa depan untuk mencapai cita-citanya.

“Dengan produk tabungan simpel tersebut merupakan bukti komitmen Bank Kuningan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan serta terus menerus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kuningan yang pada akhirnya selaras dengan visi misi Bank Kuningan yakni menjadi pilihan masyarakat Kuningan di tahun 2024,” tandasnya.

Untuk memotivasi siswa menabung pihaknya sudah menyiapkan program khusus bagi pelajar yang mengikuti tabungan simpel tersebut. Yaitu tabungan simpel ini di cover asuransi untuk santunan apabila nasabah mengalami sakit karena kecelakaan atau sampai meninggal dunia yang preminya ditanggung oleh pihak Bank Kuningan.

Pihaknya juga telah menyiapkan program berhadiah mobil bagi nasabah pelajar yang telah mempunyai tabungan simpel dan terus meningkatkan saldo tabungannya di Bank Kuningan.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, Dewan Pengawas Bank Kuningan, Pejabat Eksekutif Bank Kuningan, Kepala Sekolah SMPN 1 Garawangi selaku tuan rumah, Kepala Sekolan serta perwakilan siswa SD/MI, SMP, SMA se Kecamatan Garawangi, Kabag Ekonomi, Polsek Garawangi, Koramil Garawangi, dan seluruh guru dan siswa-siswi SMPN 1 Garawangi. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Gebrakan promosi dilakukan lagi oleh Bank milik Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan atau Bank Kuningan. Setelah menggulirkan promo tabungan berhadiah yang akan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Bank Kuningan terus menerus mewujudkan visinya yakni menjadi pilihan masyarakat Kuningan tahun 2024. Salah satunya dengan mengukir sejarah melakukan MOU dengan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Drs H Uca Somantri resmi dilantik sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perumda BPR Kuningan atau yang dikenal juga sebagai Bank Kuningan periode...

Business

KUNINGAN (MASS) – Bank Kuningan kembali melakukan kerjasama tentang jasa layanan perbankan dengan perguruan tinggi yang ada di Kuningan. Kali ini dengan Sekolah Tinggi...

Advertisement