Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Pererat Kekeluargaan, Kamuning Gelar Tataliwargi

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa asal Kuningan yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamuning (Keluarga Mahasiswa Kuningan) baru saja menggelar Tataliwargi.

Kegiatan yang digelar pada 9-11 Desember 2022 kemarin itu, dilaksanakan di Villa Maranti Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung dengan diikuti anggota (terutama yang baru), pengurus dan alumni.

Kegiatan sendiri dibuka oleh Fakhru Roji Ishak S Pd I M Pd selaku dewan pembina. Rangkaian acara diisi dengan berbagai penyampaian materi.

Ketua pelaksana Adit Aditya Azhar Pratama mengatakan kegiatan bertajuk “Ngadidik Ku Ngajadi Pikeun Manfaat Ka Sasami” itu, digelar untuk mempererat kekeluargaan sesama.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru 2022,” ujarnya pada para peserta.

Sementara, Ketua Umum Kamuning Dhiya Aulia Akmal menjelaskan rangkaian acara ini berbarengan dengan milangkala satu dekadenya Kamuning.

Dirinya berharap besar, keberadaan Kamuning ini bisa menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa asal Kuningan yang kuliah di UIN Bandung.

Adapun, materi yang disampaikan mulai dari berfikir logis, ekspektasi dan kontrak belajar, analisis sosial, kepemimpinan menejemen organisasi, ke-Kamuninganan, sampai menejemen aksi. Materi, diberikan oleh para alumni yang kini berperan di bidangnya masing-masing.

“Kamuning harus menjadi besar, harus menjadi corong Kawah Candradimuka, khususnya untuk menjadi pelopor bagi daerah dan masyarakatnya, umumnya menjadi pelopor bagi umat dan bangsa,” ujar M Ramdan, salah satu pemateri dalam kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Pengurus Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung periode 2022-2023, mengikuti pelantikan sekaligus upgrading dan rapat kerja. Kegiatan berlangsung...

Advertisement