Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Pantau Distribusi Minyak Goreng, Kapolres: Jangan Jual Diatas Kewajaran!

KUNINGAN (MASS) – Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK melalui Kasat Reskrim Hafidz SIK MA, menerjunkan anggota kepolisian untuk melalukan monitoring pendistribusian minyak goreng, Kamis (7/4/2022) kemarin.

Dua anggota yang diturunkan, Bripka Vandami dan Bripka Bagiyo Purbo mengatakan monitoring ini akan terus dilakukan, terlebih selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Karena ini merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat untuk menstabilkan harga minyak goreng. Agar, roda perekonomian di Kabupaten Kuningan berputar sebagaimana mestinya, terlebih saat ini masyarakat masih kena dampak pandemi,” ujar Kapolres Dhany.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun, dari hasil pemantauan di beberapa tempat, ditemukan di Pasar Baru Kuningan tersedia minyak curah Rp. 18.000,-. Lalu di toko Yudistira, ditemukan minyak kemasan Rp. 54.000,-/2 liter tersedia 3 dus. Sedang di Alfamart Ciporang, minyak kemasan Rp.51.900/2 liter, tersedia 10 Dus.

Pemantauan juga dilakukan ke Toserba Griya Kuningan, tersedia 50 dus seharga Rp.48.300,- /2 liter. Lalu di agen CV Ganternia tersedia minyak curah harga Rp. 15.500,- /liter. Dan di PT SWISS PADMA JAYA tersedia minyak kemasan harga 45.666,- /2 liter.

Dari beberapa tempat, lanjutnya, baik toko ataupun agen secara umum ketersedian minyak goreng masing tercukupi untuk keperluan masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan. Meski, diakui ada distribusi yang tidak lancar.

“Oleh karena perlu dilakukan pemantauan berkelanjutan,” tegas Kapolres Dhany Aryanda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemantauan berkelanjutan, kata Dhany, dilakukan untuk menghindari penyimpangan ditingkat agen atau distributor minyak goreng.Eks Kapolsek Gambir itu menegaskan, tidak ada alasan pedagang menjual harga minyak diatas kewajaran Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan alasan transportasi.

“Bila ditemukan dilapangan, maka kita jajaran Polres Kuningan akan melayani dalam bentuk memberikan transportasi dengan mengantar dengan menggunakan mobil dinas yang kita miliki,” ujar Kapolres yang merupakan alumni Akpol tahun 2002 tersebut. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Per hari ini, Kamis (4/8/2022), harga cabai dan minyak goreng curah mengalami penurunan. Minyak goreng curah, turun dari 14ribu ke 13,5...

Headline

MANDIRANCAN (MASS) – Sebuah insiden kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa/Kecamatan Mandirancan, Sabtu (30/7/2022) pagi sekitar pukul 02.40 WIB dini hari. Kecelakaan itu,...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Harga sejumlah bahan makanan pokok di pasaran kini mulai kembali melandai, meski tetap di angka yang masih tinggi. Penurunan harga itu,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Idul Adha tahun ini, Polres Kuningan menyembelih setidaknya 28 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 sapi dan 20 kambing. Daging...

Advertisement