Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Pangeran Kuda Putih Dideklarasikan di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pangeran Kuda Putih atau Pangeran Heru Rusyamsi Arianatareja dideklarasikan Santana Kesultanan Cirebon sebagai Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja.

Deklarasi penobatan itu, dilakukan pada Senin (27/12/2021) siang di Masjid At-Tin Komplek Wisata Sidomba, Desa Peusing Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Sekertaris Buhun SKC Raden Hamzaiya menyebut, deklarasi penobatan dilakukan untuk mengukuhkan Pangeran Kuda Putih (PKP) sebagai Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Dalam deklarasi itu, dikukuhkan juga struktural lainnya di Kerarton Kasepuhan seperti Pangeran Muhammad Subagyo sebagai Patih Sepuh Keraton Kasepuhan, dan Raden Hamzaiya sebagai Pangeran Komisi Keratos Kasepuhan.

“Deklarasi ini menjadi langkah awal wargi dzuriah yang terhimpun di Santana Kesultanan Cirebon lebih efektif bergerak untuk pembenahan pengelolaan keraton Kasepuhan,” sebut Hamzaiya.

Dengan adanya pengukuhan deklarasi ini, lanjut Hamzaiya, bisa menjadi bahan pukulan pula bagi pemerintah jika tidak segera diselesaikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apalagi, saat ini sudah ada 4 orang yang dideklarasikan sebagai Sultan Kasepuhan.

“Setelah dideklarasikan, Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja akan melakukan upaya pendekatan ke pemerintah dengan status Sultan Kasepuhan, harapannya, dengan pendekatan dan pemerintah bisa mengaudit seluruh aset keraton,” sebutnya.

Hadir dalam acara, para dzuriah (turunan) yang bukan hanya dari Cirebon tapi juga luar kota.

Hadir juga dalam kesempatan itu, tokoh di Kabupaten Kuningan H Duddy Pamuji yang dalam acara tersebut, sempat memberi sambutan. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. Ujang Miharja

    28 Desember 2021 at 9:48 am

    Kenapa gak di nobatkan nya di keraton kasepuhan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINAN (MASS)- Mengawali tahun 2022 ini Samsat Kuningan memperpanjang masa kontrak kerjasama penyelenggaraan Layanan Samsat Masuk Desa (Samades) di dua Desa yaitu Desa/Kecamatan Kadugede...

Government

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 43 karyawan PDAU atau Perumda Kuningan kembali bekerja seperti semula Hal ini setelah mereka tidak jadi dipecat oleh Bupati Kuningan H...

Headline

KUNINGAN  (MASS)-  Penemuan mayat kembali menggegerkan warga Kabupaten Kuningan. Kali ini lokasinya di Blok Ciceuri Desa Patala Kecamatan Cilebak. Lokasi penemuan mayat berjenis kelamin...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Advertisement