Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Paguyuban Darah AB Galang Dana

KUNINGA (MASS)- Paguyuban Darah AB di Kuningan selama ini bukan hanya menghimpun dan juga membantu pasokan darah langka. Tapi Mereka juga selalu membantu yang lain.

Sebagai bukti pada tanggal 30 Desember 2018 paguyuban melakukan penggalangan dana untuk korban bencana tsunami di Banten. Mereka melakukan penggalangan di acara Car Free Day.

“Kami melakukan penggalangan untuk membantu saudara kita yang tertimpa bencana. Kita harus peduli karena itu saudara kita,” ujar Ketua Paguyuban Darah AB Riri Sugiri kepada kuninganmass.com.

Bukan hanya acara di CFD lanjut dia, tapi juga di di Kecamatan Ciawigebang. Dari kegiatan itu ahirnya terkumpul dana sebesar Rp1.055.400.

Menurut Riri, dana langsung diberikan ke Ibu Syarifah di Kecamatan Lebakwangi ( yang merupakan bibi dari pencari dana juga). Ia berdomisili di Labuan Banten.

Kebetulan lanjut dia, yang dititipakan dana rumahnya di Banten digunakan untuk tempat pengungsian, sehingga langsung diberikan agar bisa digunakan.

Diterangkan, rumah ibu Syarifah orang Lebakwangi yang domisili di Labuan Banten selamat dari kejadian itu. Dan rumahnya dijadikan posko pengungsi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Total ada 16 KK yang ditampung. Semua rumah tetangga hancur sehingga mereka berkumpul di satu rumah.

“Semoga berkah dan terima kasih kepada warga Kuningan yang sudah peduli dengan sesama. Bantuan ini sangat berarti,” ujarnya yang juga menyebutkan bantuan pakaian layak pakai pun diberikan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon, memicu simpatik dari seluruh dunia. Begitupun Indonesia dan umat islam pada umumnya. Hal itulah juga...

Education

KUNINGAN (MASS) – Alumni SMAN 2 Kuningan kelas Sos 2 angkatan 1990 melakukan penggalangan dana sosial sebagai wujud kepedulian atau solidaritas kesetiakawanan sosial terhadap...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Semua pihak bersatu untuk melawan covid-19 dengan kemampuan masing-masing. Begitu juga Komunitas Mancing Mania Mamayu. Mereka menggalang dana untuk membantu yang terdampak....

Education

KUNINGAN (MASS) – Agar wabah corona bisa cepat menghilang semua bahu membahu melakukan berbagai upaya. BEM Uniku sendiri melakukan penggalangan dan setelah terkumpul langsung...

Advertisement