Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Nikmatnya Sorabi Ayam Pedas Ibu Sri

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang seneng makanan tradisional sorabi, terutama di sekitar wilayah Panawuan – Sangkanurip serta Cilimus, tempat yang satu ini harus banget sih dicobain.

Namanya Sorabi Ibu Sri, lokasinya ada di Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar atau Jalan Panawuan arah Sangkanhurip sebelum area hotel.

Meski lokasinya di lapak kecil pinggir jalan, Sorabi Ibu Sri ini memang banyak jadi buruan.

“Tos aya 18 tahunan,” jawab Sri saat ditanya sudah berapa lama berdagang disana, Rabu (3/3/2021) sore.

Mungkin, karena sudah lama itukah yang membuat sorabi disana dikenal masyarakat. Rasa yang dari masa ke masa, selalu menjadi pilihan.

Mungkin juga karena sosok pedagangnya yang hangat dan enak diajak ngobrol. Atau mungkin karena suasana pinggir jalan, selalu menggiurkan untuk disinggahi sekedar jaburan.

Meski terbilang sederhana, dan sangat tradisional peralatannya, Ibu Sri tak membiarkan olahannya stak tak berinovasi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Di Ibu Sri, ada beragam varian sorabi yang bisa dinikmati, baik itu asin, maupun manis.

“Sekarang yang paling diburu ya Sorabi Ayam Pedes,” ujarnya sembari menyebutkan varian lainnya.

Varian lain yang bisa dinikmati mulai dari Sorabi telor, Cokelat, Keju, juga Abon Sapi. Adapula Sorabi Oncom, Oreg hingga Taucho.

Selain sorabi, dijual juga pasangannya yakni gorengan. Ada bakwan, goreng tempe, goreng tahu, sampai goreng pisang.

Kuninganmass.com sensiri mencoba variant yang sedang banyak diburu disana, Sorabi Ayam Pedes plus telor. Teksturnya lembut dan pas. Juga tidak pelit daging, serius.

Meski sudah cukup tenar di kalangan penggemarnya, Sri mengaku cukup terdampak saat pandemi. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karaos pisan nuju pandemi, dulu mah 10/15 kg-an sahari. Ayeuna mah paling 5 kg,” sebutnya.

Buka mulai jam setengah 4 sore, Sri menjual sorabinya hingga malam. Biasanya sampai habis, bisa selepas isya atau lebih malam lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain itu, kini di tempatnya juga ada layanan COD, bahkan gratis untuk sekitar Cilimus.

Untuk layanan delivery, para pecinta sorabi bisa langsung hubungi anaknya, Nana di +62 838-2491-6933 mellaui WhatsApp. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement