Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Muswil ISMKMI Selesai Digelar

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) selesai menggelar muswil selama 3 hari.

STikes Kuningan merupakan salah satu yang termasuk dalam wilayah 2 ISMKMI. Dan musywil ini, merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun perwilayahnya.

Musywil digelar untuk memilih, mengangkat dan memberhentikan Korwil, Korda, dan perangkat pembantu wilayah, mengevaluasi serta mengesahkan LPJ hingga menentukan tuan rumah penyelenggara muswil selanjutnya.

Dan pada tahun 2021 ini, penyelenggaraan Muswil II ISMKMI menujuk STIKes Kuningan selaku tuan rumahnya. Kegiatan muswil sendiri diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting selama 3 hari terhitung dimulai dari hari Jumat – Minggu (21-23/5/2021) kemarin.

Acara muswil ini, mengusung tema ‘Bersinergi Menuju Peningkatan Inovasi dan Daya Saing Kesehatan Masyarakat di Indonesia’ dengan diikuti oleh 150 delegasi yang terdaftar dari berbagai institusi di wilayah 2 (Jabar, jakarta raya, kalseltengbar, kaltimtara) dan 29 peserta tambahan umum mengikuti Dispub.

Hadir juga sebagai undangan ketua program studi S1 Kesmas Fitri Kurnia Rahim SKM MPHM mewakili Ketua STIKes Kuningan sekaligus membuka Acara Muswil II ISMKMI Tahun 2021.

Agenda muswil sendiri rangkaian kegiatan seperti diskusi diskusi publik dan rangkaian pleno serta sosialisasi AD/ART yang sudah diamandemen.

Dalam pembukaanya, Fitri Kurnia menyebut bangga karena anak didiknya bukan hanya belajar di bangku perkuliahan, tapi juga turut andil memikirkan kesehatan masyarakat.

“Selaras dengan tema kegiatan ini, harapannya kegiatan ini dapat memunculkan ide – ide kreatif dan inovatif terhadap kesehatan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Adapun dalam diskusi publik sendiri mengusung tema “Startegi Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19″, dengan pemateri Cecep Heriana SKM MPH dan Dr drg Rossi Suparman M Kes MH.

Sosialisasi AD/ART Nasional Hasil Amandemen Munas ISMKMI XVIII sendiri disampaikan oleh Ardian selaku Dewan Pengawas Nasioanl Wilayah II (DPN Wilayah II) dan Sosialisasi Plan of Action Nasional yang disampaikan Muhammad Najmy Barizan selaku Sekretaris Jenderal ISMKMI.

Kegiatan Muswil II ISMKMI tahun 2021 yang bertempat di STIKes Kuningan dan dilakukan secara virtual atau daring melalui zoom meeting ini berjalan dengan lancar sehingga terselenggaranya LPJ, LPK Pengwil II ISMKMI.

Kemudian menetapkan korwil & korda wilayah 2 periode 2021/2022 serta menetapkan tuan rumah Muswil II ISMKMI tahun 2022 yaitu STIKes Indramayu.

Ketua pelaksana Icka Irma menjelaskan pada tahun selanjutnya muswil akan dilakukan di Stikes Indramayu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan acara. Selamat kepada korwil dan korda terpilih periode 2021/2022, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement