Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Murid Diliburkan, Guru Turun ke Jalan

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 13 ribu guru dari 32 kecamatan tumplek  di jalan untuk mengikuti Jalan Sehat HUT PGRI ke 74 dan   dan Hari Guru Nasional (HGN)  2019. Kegiatan Jalan sehat  dilepas Bupati Kuningan H Acep Purnama dengan titik star di Pandapaparamarta Sabtu ( 23/11/2019)

Ketua PGRI  Kuningan H Pipin M Aripin MPd menuturkan, Jalan Sehat ini  total diikuti sekitar 13 ribu guru yang ada di Kuningan. Selain berolah raga sekaligus sebagai media silaturahim untuk membangun kebersamaan.

“Para guru yang hadir begitu antusias, inilah bukti kekompakan dan kecintaan para guru pada profesinya,” sebut Pipin yang juga Kepala SMPN Kramatmulya ini.

Sementara itu, paniti  menyiapakn  270 door prize dengan hadiah utama sepeda motor. Hal ini agar kegiatan berjalan semarak.

“Kami sampai kan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Semoga dukungan ini akan menjadi penyemangat bagi para guru,” jelasnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, kemakmuran berkaitan dengan  peningkatkan harkat, martabat dan derajat. Untuk mewujudkannya salah satunya dengan pendidikan.

“Tentunya  tak lepas dari  peran guru. Kualitas dan profesionalisme  seorang guru adalah dengan bagaimana ia mengabdi, bagaimana ia mencintai profesinya.” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia menerangkan, guru dengan segala kemampuan  dan upayanya mempersiapkan pembelajaran  bagi peserta didiknya,  sehingga tidak salah jika  menempatkan guru sebagai salah satu kunci   pembangunan bangsa.

“Pendidikan bukanlah segala-galanya. Namun segala-galanya berawal dari pendidikan. Terima kasih para guru jasamu kan selalu dikenang,” ujarnya.

Pada kegiatan ini bupati mengaku, bahagia karena  acara ini dihadiri juga dua guru ketika masih sekolah yakni Hasan Sutardi yang mengajarkan ilmu georafi, dan  Hanung mengajarkan ilmu ukur. Ada hal yang masih ingat apa yang diajarkan oleh baik  Hasan Sutradi.

Salah satunya adalah bagaiaman beliau memperkenalkan  letak Georafis Kuningan. Mulai jumlah kecamatan, kewadanan, desa, pemimpin daerah, dan potensi lainnya kepada siswa ketika itu.

Bupati mengatakan apa yang sudah diajarkan oleh gurunya juga dilakukan oleh guru yang ada di Kuningan karena dengan menyelipkan pengetahuan tentang letak dan georfis Kuningan, maka  bagian dari  menumbuhkan jiwa kesetiakawanan dan menanamkan kecintaan pada Kuningan.

Terkait dengan jalan sehat, suami dari Hj Ika Acep Purnama ini  memberikan apresiasi kepada semua yang hadir. Ini menunjukan para guru memiliki kecintaan akan profesinya, cinta pada PGRI dan lebih cinta lagi pada Kuningan.

“Semoga kebersamaan ini akan menjadi semangat kita untuk membangun Kuningan,” sebutnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menerima penghargaan anugerah Dwija Praja Nugraha yang diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim...

Education

KUNINGAN (MASS)- Nyaris semua siswa di Peringatan Hari Guru Nasaional memberikan kejutan kepada guru. Di kabupaten Kuningan pun aksi siswa membuat para pengajar berbunga-bunga....

Government

KUNINGAN (MASS)- Persatuan Guru Republik Indonesia melaksanakan Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan juga Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kuningan yang...

Education

KUNINGAN (MASS) – Senin secara serentak digelar Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 74. Upacara juga digelar di SMPN 2 Sindangagung. Seperti...

Advertisement