Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Religious

Maulid Nabi di Geresik Hadirkan Mang Jaya

CIAWIGEBANG (MASS) – Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati pula oleh Yayasan Pendidikan Amanah yang berlokasi di Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang. Dalam peringatan tersebut, lembaga yang memiliki tujuan mencetak generasi penerus qurani itu menghadirkan beberapa tokoh masyarakat.

Satu tokoh yang tak asing lagi di telinga para pendengar radio, adalah mang Jaya. Tokoh satu ini dihadirkan oleh yayasan, Sabtu (23/11/2019), guna memberikan nasihat-nasihatnya yang disisipkan dalam bentuk dongeng.

“Jamaah antusias menyimak mang Jaya. Mayoritas masyarakat di sini merasa kangen terhadap sosok beliau, yang dulu di Radio Rasilima, kita sering mendengarkan dongeng entengnya yang bikin ketagihan,” ujar Mohamad Apip Firmansyah yang juga hadir dalam acara.

Apip ini sekarang masuk kategori tokoh masyarakat yang usianya masih muda. Pria yang kini dipercaya menduduki kursi DPRD Kuningan dari PKB tersebut diundang yayasan guna melihat langsung bagaimana aktivitas peserta didik di lembaga pendidikan itu.

Selain menyimak dongeng mang Jaya, Apip juga menyaksikan prosesi wisuda surat yang diikuti 16 peserta. Tema yang diangkatnya yaitu ‘Dengan momen peringatan maulid Nabi Muhammad SAW mari kita wujudkan generasi yang cinta Nabi dan berakhlakul karimah’.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini. Saya pun melihat aktivitas pendidikan di sini sangat bagus karena metode Ummi baru di wilayah Kuningan timur,” ujar Apip dalam acara yang dihadiri ratusan peserta itu.

ia berharap melalui kegiatan ini semua masyarakat dapat melihat dan mendengar apa yang ditampilkan bahwa hasil dari metode ini dapat dikembangkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya juga berharap yang diwisuda sebanyak 16 anak ini dapat menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Tentunya membuat bangga para orang tuanya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala TPA/DTA Amanah Geresik Ustadzah Rima Melati, M.Pd merasa bersyukur telah menjalin kerjasama dengan Ummi Foundation.

“Metode dari pengajar sampai sistem terstandarisasi al-qur’an, sertifikasi dan akreditasi metode ummi dinilai langsung oleh Ummi Foundation daerah,” terang Rima. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Kabupaten Kuningan serap aspirasi warga melalui reses priode 2019-2020 di sejumlah titik yang berada...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Perseteruan antara caleg PKB M Apip Firmansyah dan Gerindra M Hadis di dapil 3 kian runcing. Setelah Apip melaporkan Hadis ke...

Advertisement