Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Mulai 1 April Ada Pendataan Keluarga, Siap-siap Petugas Akan Datang ke Rumah

KUNINGAN (MASS)- Mulai tanggal 1 April 2021 pemerintah meluncurkan program Pendataan Keluarga (PK). Nanti ratusan petugas akan mendatangi satu persatu rumah warga untuk melakukan pendataan.

“Untuk hari ini kita mulai dari rumah dinas Pak Wabup,” ujar Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna MPd,Kamis (1/3/2021).

Mantan Kabag Umum Setda Kuningan di era Bupati Aang Hamid Suganda itu  mengatakan, selain wabup pendataan pertama juga dilakukan di pendopo untuk Bupati Kuningan.

Diterangkan, untuk Pendataan Keluarga (PK) ini pihaknya menerjunkan kader pendata sebanyak 2.568 orang. Mereka akan bekerja di 376 desa/kelurahan.

Di Kabupaten Kuningan sendiri total ada 1.357 dusun, 1.604 RW, dan 6.149. Petugas akan bekerja maksimal untuk menyukseskan program ini.

Terpisah,  Bupati Acep Purnama meminta kepada warga untuk mensukseskan program yang akan berlangsung dari April hingga Mei ini.

“Saya mohon ketika ada petugas datang, bapak-ibu untuk memberikan pelayanan ramah, terbuka dan yang terpenting berikan informasi yang jelas, benar dan akurat tentang data yang ditanyakan oleh petugas,” ujar bupati.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Acep menyebutkan, data yang diberikan warga akan sangat penting bagi pemerintah terutama dalam rencana pembangunan di masa yang akan datang.

Tentu lanjut bupati ini adalah momentu yang baik karena PK ini dilakukan lima tahun sekali, maka dari itu meminta kerjasamanya.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada warga. Mari sukseskan PK 2021,” ujarnya. (agus)   

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Jum’at, 4 Ramadhan 1442 H / 16 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏إذا نافسك الناس على...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Setiap hari sedikitnya lima helm gratis diberikan oleh Satlas Polres Kuningan kepada para pengendara. Hal ini bagian dari Operasi Keselamatan Lodaya 2021...

Business

KUNINGAN (MASS)-Kamis (15/4/2021) merupakan hari paling bahagia bagi 70 anak yatim. Pasalnya, pada hari ketiga puasa itu mereka mendapat kenjutan dari Sung Kopi Hawwu....

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Pandemi covid 19 belum beranjak hilang, ramadhan selalu datang dengan ketepatan waktu, dimana ummat Islam sedang merindukannya. Pada saat ummat Islam...

Advertisement