Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Muhammadiyyah Punya Madrasah Kebangsaan

KUNINGAN (MASS) – Pimpinan Darrah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kuningan, punya cara sendiri untuk enghadapi tahun politik. Salah satunya dengan menggelar kegiatan Madrasah Kebangsaan di Gedung Dakwah Muhammadiyyah.

Kegiatan ini, sudah merupakan yang kedua kalinya. Acara kali ini, mengusu tema “Kiprah Politik Kebangsaan Angkatan Muda Muhammadiyah Kuningan” dengan menghadirkan beberapa narasumber, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kuningan, Sadam Husen mengatakan bahwa Madrasah Kebangsaan II ini dilaksanakan untuk menguatkan silahturahmi antar pengurus, termasuk pengembangan struktural di 32 kecamatan se-kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dengan semangat kebersamaan yang saling menggembirakan, saya rasa membuat struktur ke bawah tidak begitu sulit asal kita ada kemauan kuat untuk memajukan kepemudaan,” ujarnya.

Kiprah Pemuda Muhammadiyah dalam konteks politik kebangsaan sendiri, lanjut Sadam, lebih kepada bagaimana organisasi, pengurus dan kader saling bahu membahu memberikan nilai tambah secara wawasan dan pengetahuan.

Dirinya memastikan, bahwa setiap individu kader muda Muhammadiyah tampil sebagai problemsolver di masyarakat luas tentunya dengan enam garis agenda aksi Gerakan Pemuda Muhammadiyah.

Enam garis yang dimaksud adalah bidang pendidikan, keagamaan, ekonomi, pertanian, advokasi serta bidang sosial.

“Kami tampil dengan mental mandiri yang sedang terus di perkuat, karena dengan wujud kemandirian dalam berorganisasi kader-kader dan kebijakan organisasi tentunya tidak mudah tersuak-seok,” tuturnya. (eki/rls)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE meminta yang tidak hadir dalam Sidang Rapat Paripurna, tidak berspekulasi dan komentar seolah-olah pimpinan...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Lagu Indonesia Raya menjadi sebuah jati diri Bangsa Indonesia di mata dunia dan merupakan sarana pemersatu, identitas, dan wujud eksistensi bangsa...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sekertaris DPC Demokrat Kuningan, Saldiman Kadir S Sos, yang juga anggota legislatif iru, resmi mengundurkan diri dari jabatannya di partai. Hal...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Dalam pandangan yang terbatas, saya (Ketua Pemuda Muhamadiyyah Kuningan) ingin menyampaikan, suasana ekonomi dan penganguran di Kabupaten Kuningan saat ini terhadap...

Advertisement