Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Meski Tanpa Wagub Uu Acara Silaturahmi Abpednas Tetap Berlangsung

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri acara Silaturahmi Wakil Gubernur Jabar dan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Kuningan, di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak, Minggu (28/3/2021).

Bupati Kuningan mengatakan, rencananya Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat akan hadir dalam rangka kunjungam kerja ke Kecamatan Cilebak pada acara ini, namun tidak bisa hadir sehubungan ada kegiatan yang bersamaan dengan Gubernur.

“Sebelumnya akan diajak berkeliling untuk melihat situasi, kondisi dan permasalahan yang ada di Kecamatan Cilebak dalam upaya pembangunan seperti jalan yang rusak, pembangunan Puskesmas,  Gedung Sekolah dan Perkembangan teknologi, dan lainnya” ungkapnya.

Kendati Wagub tidak hadir, dikatakan Bupati Kuningan, bahwa akan melaporkan pembangunan yang harus segera dilakukan di Kecamatan Cilebak ini. Karena pembangunan Kecamatan Cilebak dibutuhkan penanganan khusus.

“Kami akan terus berusaha untuk cari peluang baik dari anggaran APBD, Provinsi, dan lainya. Sehingga pembangunan Kecamatan Cilebak akan segera dilaksanakan untuk memberikan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Beliau mengingatkan juga dengan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, agar bisa bekerjasama dengan satgas untuk dilakukan kewaspadaan  baik dari Tokoh Agama, Tokoh Masyrakat, Ketua RT/RW, Pemuda, dan semuanya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tentu tak lepas memohon perlindungan kepada Allah SWT agar senantiasa terlepas dari pandemi ini, semoga Kuningan menjadi zona aman. 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terkait dengan adanya pertemuan APBEDNAS, bupati tidak ingin lagi mendengar BPD dengan Kepala Desa tidak selaras.

“Kalau ada perbedaan pendapat  usahakan lewat musyawarah mufakat,  belum beres lewat kecamatan, belum bisa juga lewat  para sepuh. Jadi BPD dengan Kepala Desa harus membangun sinergisitas,” harapnya. 

Sementara itu, Solihin Ketua APBEDNAS Tingkat Provinsi Jawa Barat, menjelaskan tugas BPD diantaranya, menyepakati rancangan pembangunan desa baik pembangunan fisik dan pemberdayaan, menggali serta menampung aspirasi masyarakat, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Hal ini dilakukan agar masyarakat semua bisa  menikmati hasil pembangunan.

Sementara itu, H Jajang Jana, SHI Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Dapil V, mengungkapkan, pihaknya  memberikan apresiasi atas kunjungan  Bupati ke Legokherang ditengah kesibuknnya sudah menyempatkan hadir. Semoga akan mempercepat pembangunan di Kecamatan Cilebak. 

Dikatakan Perwakilan dari BPMD Provinsi Jabar, mudah-mudahan bisa mengakomodir rencana pembangunan yang dibutuhkan Kecamatan Cilebak ini baik melalui Program Gerbang Desa, Rempak Sekar, bisa juga dari program/anggaran lainnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement