Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Mengenal Komunitas Fotografer Hantu, Berani Gabung?

KUNINGAN (MASS) – Dunia astral dan makhluk halus memang selalu menjadi misteri menarik untuk diperbincangkan. Meskipun, tentu saja tidak semua bisa membuktikannya dengan panca indra.

Namun hal itulah sepertinya yang menjadi tantangan bagi sebuah komunitas yang unik. Komunitas Fotografer Hantu Kuningan (FHK).

Bukan sekedar nama, komunitas tersebut memang ada untuk mengetengahkan keberadaan astral, apakah nampak atau tidak dalam lensa.

Sang pendiri komunitas, Agi Septiawan menyebut komunitasnya dibuat atas hobi yang sama, fotografi.

Tapi karena fotografer model dan alam memang sudah cukup banyak, serta dirinya memiliki ketertarikan dalam membuktikan makhluk astral, maka dipilihnyalah jalan seperti ini.

“Karena kan, lensa kamera itu sensitif,” ujarnya menjelaskan pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Selain fotografi, kegiatan lainnya adalah explore secara video. Ada juga kegiatan semacam uji nyali ke tempat-tempat yang dianggap ‘angker’.

Saat ini, komunitas yang berdiir sejak 2019 ini baru memiliki anggota 15 orang. Agi mengatakan, pihaknya selalu terbuka menerima siapapun yang ingin bergabung.

“Yang penting usianya 16-50 tahun, punya semangat dan tekad. Lalu punya kamera, seenggaknya kamera hp juga gak papa,” tuturnya mendetail.

Adapun kegiatan sendiri biasanya dimulai pada pukul 12 malam. Biasanya selesai menjelang subuh.

“Kita gak ada niat mengganggu, hanya mengetengahkan anggapan soal astral, ada atau nggak, ” imbuhnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement