Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Mengenal Kapolres Baru Kuningan, Pernah Bertugas di Sudan dan Menjaga Keamanan Wilayah Ring 1, Dikenal Jago IT

KUNINGAN (MASS)- Kamis (10/2/2022) digelar sertijab jabatan Kapolres Kuningan dari AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi ke AKBP Dhany Aryanda SIK. Sertijab dilakukan lapangan Mapolres Kuningan.

Seperti bisa penyambutan kapolres baru dengan  tradisi  pedang pora. Hadir semua PJU yang ada di lingkup Polres Kuningan.

Doffie akan pindah ke Polres Lampung Tengah Polda Jabar. Mantu dari mantan Kapolda Lampung ini bertugas di Kuningan selama 13 bulan atau satu tahun lebih.

Sementara penggantinya Dhany merupakan satu angkatan dengan Doffie di Akpol. Mereka berdua sering ditugaskan bersama.

Jabatan sebelum pindah ke Kuningan adalah Kapolsek Gambar. Dhany yang sepintas mirip wajah Kapolsek Kuningan sebelumnya yakni Yuldi Yusman itu bertugas menjaga keamanan wilayah ring 1 ibu kota mulai 3 Januari 2021.

Selain di ibu kota, Dhany juga pernah ditugaskan di Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara.

Bahkan, ia juga pernah menduduki jabaran strategis yakni  Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Kemudian, juga pernah ditugaskan di negara Sudan yang merupakan negara dilanda konflik. Pasca kepulang dari negara Sudan karirnya terus melejit hingga menjadi Kapoles Kuningan.

Prestasi yang paling disorot dari sosok kalem ini adalah berhasil mengungkap prostitusi yang melibatkan buronan FBI atas nama Russ Alberrt Medlin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelaku itu ditangkap Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Ia adalah WNA Amerika Serikat yang juga terjerat kasus penipuan investasi saham.

Prestasi lainnya adalah ketika menjabat Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta berhasil menangkap pelaku pencurian tas milik Wakil Duta Besar Brunei Darussalam.

Tentu dengan prestasi tersebut diharapkan bisa membawa wilayah Kuningan lebih aman lagi karena saat ini kasus kejahatan selalu ada terutama pencurian motor.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement