Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mau Operasi Cesar, Ibu Hamil Datang ke Damkar Lepasin Cincin

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya petugas Damkar menjadi pahlawan bagi warga yang cincinnya tidak bisa dilepas dari jari tangan.

Hal ini dialami oleh Ikeu Rahmawati (29) warga Jalan RE Martadinata No 86 RT 06 /01 Kelurahan Ciporang Kecamatan Kuningan.

Ia datang ke Kantor UPT Damkar Kamis (11/3/2021) untuk meminta pertolongan.

Ia menunjukan bahwa cincin yang ada di jari tengah tangan kirinya  tidak bisa dilepas karena jarinya sudah membengkak

Ike dalam keadaan hamil dan akan melakukan persalinan secara cesar. Oleh dokter semua perhiasan harus di lepas dari badan korban karena akan menghambat proses Persalinan.

Berkat kelihaian petugas yang bernama Erik, Gugum dan dibantu oleh regu 3, cincin bisa terlepas dalam waktu 15 menit. Kontan saja Ike dan suaminya yang bernama Egi sumringah.

Penderitaan selama ini hilang sekitika. Karena bengkak jari tangannya itu sempat dikompers menggunakan es batu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Terima kasih saya ucapkan kepada petugas Damkar. Sekarang saya merasa tenang karena proses operasi sudah tidak ada kendala lagi,” ujar Ikeu.

Sementara Kepala UPT Damkar Khadafi Mufti turut merasa senang karena bisa membantu mengeluarkan cincin. Semoga persalinan berjalan lancar.

“Kami senang karena kehadiran Damkar bukan hanya memadamkan api, tapi juga membantu hal yang lain,” jelasnya.

Sekadar informasi sudah tiga kali petugas berhasil mengeluarkan cincin. Terlihat sepele tapi butuh keahlian khusus. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Netizenmass

KUNINGAN (MASS) – Mari kita bayangkan sejenak, ada 2 pintu masuk di tempat wisata. Yang satu adalah taman hiburan yang menggunakan pintu yang disebut...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Naik dan naik terus naik kasus positif di Kabupaten Kuningan. Kondisi tidak bisa dihindari selama warga masih abai terhadap protokola kesehatan....

Business

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang mungkin butuh kertas atau berbagai jenis ATK, baik untuk keperluan komersil atau keperluan pribadi, tempat yang satu ini...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua rumah warga yang berada di kampung Cijambu Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang dilaporkan ‘bengkah’ atau tanah bergerak (tanah terbelah) Hal tersebut,...

Advertisement