Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Manfaat Asuransi Mobil Sinarmas Sangat Nyata, Siap Memanjakan Nasabah!

KUNINGAN (MASS) – Asuransi kendaraan atau asuransi mobil penting artinya untuk memberi perlindungan akan kerugian finansial. Baik kerugian yang disebabkan karena kecelakaan mobil, bencana yang menyebabkan rusaknya kendaraan, hingga kehilangan.

Di Indonesia, ada banyak produk asuransi mobil yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Adapun salah satu produk terbaik adalah asuransi mobil Sinarmas.

Asuransi mobil Sinarmas merupakan produk perlindungan kendaraan bermotor dari PT Asuransi Sinar Mas. Produk ditawarkan dengan komitmen pelayanan terbaik untuk tiap nasabah.

Di mana diberikan layanan Customer Care 24 jam non stop, proses pembelian asuransi mobil secara online, hingga klaim cepat. Benar-benar memanjakan nasabah dan menjanjikan manfaat asuransi mobil Sinarmas yang tidak tanggung-tanggung.

Selain mengetahui manfaat asuransi mobil dari Sinarmas, Anda juga sebaiknya mengetahui rincian biaya asuransi mobil pertahun agar bisa maksimal dalam pemanfaatan proteksi kendaraan kesayangan.

Asuransi Mobil Sinarmas dan Manfaatnya

Apapun tipe kendaraan yang dimiliki bisa ditanggung asuransi mobil Sinarmas. Mulai dari minibus, sedan, jeep, wagon, station, pick up, truck, hingga bis.

Produk asuransi mobil dari Sinarmas sendiri dibedakan menjadi Gabungan (Comprehensive) dan TLO (Total Loss Only) dan bisa diperluas dengan jaminan perluasan sesuai kebutuhan nasabah. Berikut penjelasannya:

Asuransi Mobil Comprehensive dari Sinarmas

Produk asuransi mobil Comprehensive Sinarmas memberi perlindungan secara menyeluruh. Mulai dari kerugian akibat tabrakan, terbalik, benturan, tergelincir, perbuatan jahat oknum, hingga pencurian yang disertai kekerasan.

Kerusakan akibat bencana alam seperti sambaran petir atau kerugian selama proses penyeberangan menggunakan alat penyeberangan resmi juga masuk dalam risiko yang ditanggung asuransi.

Untuk usia kendaraan jaminan Comprehensive Sinarmas adalah 5 tahun. Adapun jika lebih dari 5 tahun ada beban loading premi minimal 5% per tahunnya. Rincian biaya asuransi mobil pertahun masih terbilang wajar.

Adapun manfaat asuransi yang dijanjikan, di antaranya:

  • Memberikan ganti rugi untuk bermacam risiko kerugian, baik skala kerusakan sedang ataupun menyeluruh.
  • Menanggung biaya derek 0,5% (maksimal) dari jumlah pertanggungan.
  • Menanggung risiko yang disebabkan tabrakan, terbalik, benturan, tergelincir.
  • Menanggung risiko yang disebabkan perbuatan jahat oknum, pencurian, dan termasuk yang disertai kekerasan.
  • Menanggung risiko yang disebabkan sambaran petir, kebakaran, dan kecelakaan yang terjadi selama penyeberangan dengan kapal feri atau alat penyeberangan resmi lainnya.
  • Menanggung ganti rugi tuntutan pihak ketiga atau memberi tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga untuk kerugian yang disebabkan kendaraan yang dipertanggungkan dalam asuransi.

Asuransi Mobil TLO dari Sinarmas

Asuransi Total Loss Only Sinarmas memberi perlindungan saat terjadi kerusakan atau kerugian yang nominalnya mencapai 75% lebih yang disebabkan peristiwa yang dijamin polis. Salah satunya karena tindak pencurian yang menyebabkan hilangnya kendaraan.

Adapun jika terjadi kerusakan, klaim hanya bisa diajukan jika kerusakan lebih dari 75% harga kendaraan saat itu. Di mana biaya perbaikan, pemulihan, atau penggantian ditanggung. Untuk batas usia kendaraan jaminan TLO adalah 10 tahun. Jika lebih dari 10 tahun ada beban loading premi minimal 5% per tahun.

Bila dibandingkan harga premi TLO pada umumnya lebih murah dibanding Comprehensive. Hal ini cukup wajar karena yang dijamin polis pun berbeda. Untuk manfaat asuransi yang dijanjikan diantaranya:

  • Menanggung ganti rugi untuk risiko kerugian (tabrakan, terbalik, benturan, tergelincir, perbuatan oknum jahat, pencurian, kebakaran, sambaran petir, kecelakaan selama penyeberangan) yang nilainya mencapai lebih dari 75% harga mobil.
  • Pertanggungan untuk kerugian dan kerusakan karena peristiwa yang dijamin polis berupa biaya perbaikan, pemulihan, atau penggantian hingga kendaraan kembali normal seperti sesaat sebelum terjadi kerusakan atau pencurian.
  • Menanggung biaya derek 0,5% (maksimal) dari jumlah pertanggungan.

Cara Beli Asuransi Mobil Sinarmas

Pembelian asuransi mobil Sinarmas bisa dilakukan nasabah secara online ataupun offline dengan berkunjung ke kantor agen terdekat.

Adapun bagi sejumlah nasabah memilih cara online yang terbukti memberi kemudahan tersendiri, karena semua proses nantinya pun bisa dilakukan secara daring sehingga sangat hemat waktu.

Pengajuan asuransi mobil Sinarmas secara online nyatanya memakan biaya lebih murah. Hal ini karena adanya pengurangan biaya infrastruktur dan distribusi yang memberi keuntungan nasabah atau pemegang polis mendapat asuransi dengan biaya premi lebih murah.

Sudah mantap ingin membeli produk asuransi mobil? Pastikan kembali jenis produk dan polis sudah sesuai dengan kebutuhan Anda. (deden/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kendaraan roda empat saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan sekunder saja. Meningkatnya mobilitas penduduk dan tuntutan kerja harian, membuat mobil seakan...

Advertisement