Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Dua Pengedar Sabu Ditangkap di Purwawinangun

KUNINGAN (MASS) – Pemberantasan penyalahgunaan obat-obatan terlarang terus digalakkan Polres Kuningan. Terbaru, dua tersangka pengedar sabu berhasil diciduk pihak kepolisian, pada Kamis (23/6/2022) kemarin, sekitar pukul 19.00 WIB malam di Kelurahan Purwawinangun.

Penangkapan tersebut, tepatnya dilakukan di pinggir jalan Gang Siaga. Keduanya, adalah IL (26) asal Purwawinangun, dan ITM (38) asal Cijoho.

Penangkapan tersebut, disampaikan Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK bersama Kasat Narkoba AKP Otong Djubaedi melalui Kasi Humas Iptu Sukarno, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Pada awak media, pihak kepolisian menerangkan bahwa dari penangkapan tersebut, disita barang bukti berupa 1 (satu) paket narkotika jenis sabu (berat 0.5 gram), – 1 (satu) unit Hp merk Xiaomi warna abu-abu, juga diamankan 1 (satu) unit hp merk Samsung J5 prime warna hitam.

“Kronologi penangkapan, pada hari Kamis, tanggal 23 Juni 2022, (Polisi) mendapatkan informasi dari masyarakat adanya pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil ditangkap di pinggir jalan Gang Siaga IV,” ujarnya.

Saat ditangkap itulah, ditemukan barang bukti 1 (Satu) paket sabu dalam plastik krip bening dengan berat (0,5 gram). Dari penuturan pihak kepolisian, tersangka IL mengaku mendapatkan sabu dari tersangka ITM yang ditangkap saat bersama dengan sdr. IL di tempat yang sama.

“Menurut keterangan ITM, sabu tersebut didapat dari orang yang saat ini dalam pengejaran, pengembangan Satuan Narkoba Polres Kuningan,” sebut Iptu Sukarno.

Akibat penyalahgunaan sabu ini, kedua tersangka dibawa ke Polres Kuningan untuk proses hukum selanjutnya. Keduanya dijerat pasa dijerat Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda paling sedikit Rp 1.000.000.000,- (satu milyar rupiah) paling banyak Rp. 10.000.000.000,- (sepuluh milyar rupiah),” pungkas Iptu Sukarno di akhir. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Law

JAPARA (MASS) – Pada Selasa (2/8/2022) kemarin, lagi-lagi warga Kabupaten Kuningan diamankan Polres Kuningan karena mengedarkan obat jenis Tramadol HCI dan Trihexyphenidyl. Yang ditangkap...

Law

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 5.649 butir obat keras daftar G, diamankan Satuan Narkoba Polres Kuningan sebagai barang bukti, dari dua terduga pelaku yang ditangkap...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Satlantas Polres Kuningan, menggelar layanan SIM keliling di wilayah Kabupaten Kuningan. Layanan jemput bola itu, dilakukan hampir tiap hari kecuali Minggu....

Government

KUNINGAN (MASS) – Idul Adha tahun ini, Polres Kuningan menyembelih setidaknya 28 ekor hewan qurban yang terdiri dari 8 sapi dan 20 kambing. Daging...

Advertisement