Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa UPI Asal Kuningan Gelar Siaga

KUNINGAN (MASS) – Organisasi Mahasiswa UPI yang berasal dari Kuningan, Fosmaku UPI menggelar kegiatan Siaga pada Minggu (8/11/2020) pagi.

Siaga sendiri, merupakan kepanjangan dari Silaturahmi Antar Warga yang merupakan salah satu programnya.

Ketua pelaksana Nurhamidah, dalam sambutannya menyebut kegiatan kali ini mengangkat tema ‘Eratkan Persaudaraan, Berjuang Untuk Kemajuan dan Bersama Membangun Kuningan’.

Hal itu, diutaraknnya sebagai pengingat, bahwa sebagai mahasiswa, selain harus punya ilmu gemilang, juga punya kepekaan lingkungan.

“Acara siaga ini merupakan momentum untuk mahasiswa Kuningan mengetahui lebih jauh mengenai Kuningan dengan tujuan agar dapat menambah kecintaan terhadap Kuningan serta tidak lupa terhadap kamping halaman, sejauh apapun menimba ilmu dan mengembara di kota orang,” ujarnya di hadapan para hadirin.

Dalam sambutannya saat acara baru dibuka, dirinya mengutip kalimat Ridwan Kamil ‘Jadilah pemuda yang berwawasan global, namun tetap berakar pada budaya lokal’.

Hal itu diutarakannya sebagai pemicu, agar mahasiswa perantauan tetap bisa kolaborasi dengan perkwmbangan daerah asalnya.

“Selain itu acara siaga ini juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dengan paguyuban-paguyuban mahasiswa Kuningan di berbagai daerah. Diharapakan, kita dapat saling mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman keorganisasian, sehingga kita dapat membangun sinergitas yang positif, ” jelasnya panjang lebar.

Dalam acara tersebut, hadir berbagai unsur dari pemerintah daerah, Dinas Pendidikan dan Dinas Ketenagakerjaan. Serta undangan organisasi daerah.

Hadir sebagai pemateri, Drs H Dadi Hariadi M S atas nama pemda. Perwakilan Dinas Pendidikan Abidin S Pd M Si, serta dari Disnaker Drs Gunarto M Si. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement