Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Mahasiswa Unpam, Perkenalkan Aplikasi Akuntan Ke Para Pemuda

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa program studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomi Unpam, kelompok 10, turut terjun memperkenalkan aplikasi si Apik, kepada pemuda Kampung Parakan Kelurahan Pondok Benda Kecamatan Pamulang – Tanggerang, sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan.

Kegiatan ini, dibungkus dalam bentuk pelatihan dengan tema “Pelatihan Aplikasi Si Apik Berbasis Android Guna Meningkatkan Literasi Keuangan Pada Pemuda/i Parakan” di kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) beberapa waktu lalu.

Mahasiswa yang terdiri dari Indi Patika Sari, Joice Yuli Ananda, Mia Ringgawati sa, dan Rina Serina itu, melakukan pengabdian dengan dibimbing oleh dosen Mawardi Nurullah, M Pd.

Dalam kegiatan itu, diperkenalkan pengoperasian aplikasi pencatatan keuangan (akuntansi) yang mudah dan efektif untuk digunakan UMKM dan pedagang sehari-hari.

Aplikasi ini, melakukan pembukuan dan pencatatan setiap transaksi sederhana. Dengan akuntansi yang baik, menjadi faktor penting untuk keberlangsungan sebuah usaha. Apalagi, tak lagi perlu dicatat manual.

Ketua pelaksana PMKM Indi Patika Sari, mengatakan dengan perkembangan teknologi sekarang, diharapkan dengan para pemuda/i ini memahami aplikasi ini, bisa memudahkan dalam kegiatan usaha ataupun keperluan pencatatan keuangan lainnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan pemuda/pemudi Kampung Parakan dapat lebih memahami tentang pentingnya akuntansi dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memberi kemudahan kepada mereka dalam pencatatan dan pembukuan serta pembuatan laporan keuangan,” ujarnya menjelaskan.

Selain itu, di akhir Indi juga mengucapkan terima kasih pada tuan rumah, baik itu ketua RT setempat Nur Ustadih, dan Ketua Karang Taruna Syahrul Muttaqin yang turut berkolaborasi dalam kegiatan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Mahasiswa asal Kuningan yang ada di UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamuning (Keluarga Mahasiswa Kuningan) baru saja menggelar Tataliwargi. Kegiatan yang...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Cirebon mengikuti kegiatan bonding untuk merekatkan ikatan dan rasa kekeluargaan diantara sesama....

Education

KUNINGAN (MASS) – Sekitar 70 mahasiswa asal Kuningan dari berbagai kampus di wilayah Cirebon, mengikuti Orientasi Anggota Baru (OAB) yang diseenggarakan IMK, Jumat-Minggu (25-27/11/2022)...

Health

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Mahasiswa Kebidanan STIKes Kuningan baru saja menggelar seminar kesehatan bertajuk “Membentuk Karakter Remaja dalam Mencegah Perilaku Seks Bebas dan LGBT”,...

Advertisement